Tampilan Desktop



Kali Wanggu Mulai Meluap, Warga Kelurahan Lepolepo Siaga Banjir
630 Dibaca

Kali Wanggu Mulai Meluap, Warga Kelurahan Lepolepo Siaga Banjir AIR TERGENANG – Debit air Kali Wanggu mulai meluap, sehingga membuat beberapa rumah warga mulai tergenangi air dengan ketinggian di atas mata kaki, Rabu (31/5/2017). (Ramadhan Hafid/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Akibat hujan deras yang terus mengguyur Kota Kendari dalam beberapa hari terakhir ini menyebabkan debit air Kali Wanggu mulai meluap. Warga yang tinggal di sekitaran Kali Wanggu, Kelurahan Lepolepo, Kecamatan Baruga mulai siaga banjir.

Pantauan awak Zonasultra.com, air sudah mulai memasuki rumah warga dengan ketinggian di atas mata kaki. Terlihat beberapa warga sedang bersiaga dengan mendirikan tenda dan ada juga yang  mengamati debit air Kali Wanggu yang semakin tinggi.

(Berita Terkait : Banjir Mulai Lagi Mengepung Kota Kendari)

Salah seorang warga Made (40) mengatakan, dirinya sengaja mendirikan tenda untuk mengantisipasi jangan sampai debit air Kali Wanggu terus meluap. Ia juga bahkan telah memindahkam perabotan rumah tangga di tempat yang lebih tinggi.

Kali Wanggu Mulai Meluap, Warga Kelurahan Lepolepo Siaga Banjir“Kami khawatir jika Kali Wanggu tersebut meluap, maka terjadi banjir seperti yang telah terjadi seperti beberapa hari lalu,” ujarnya saat ditemui di lokasi, Rabu (31/5/2017).

Sementara warga lain Anca (45) mengatakan, sengaja mendirikan tenda untuk menyimpan barang-barang miliknya. Sebab debit air Kali Wanggu mulai meninggi sejak pagi tadi karena hujan terus menerus menguyur sejak semalam.

“Kita berharap mudah-mudahan tidak terjadi banjir seperti beberapa hari lalu, meski debit air sungai meninggi,” ujarnya.

Pihak dari kepolisian juga sudah berada di lokasi untuk memantau situasi. (B)

 

Reporter: Ramadhan Hafid
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free