Tampilan Desktop


Kantongi Dukungan DPP PAN, Raup Siap Mundur dari Dewan
54 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Raup akhirnya mendapatkan rekomendasi resmi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk maju bertarung pada pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) Desember mendatang di daerah itu. Raup yang tampil sebagai 02 akan berpasangan Ruksamin yang diusung oleh Partai Bulan Bintang (PBB).

Muswil PAN, Raup : Nur Alam Harus Berikan Kader Lain Pimpin PAN di Sultra

Raup

Rekomendasi pencalonan Raup ditandatangani langsung ketua DPP PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen Eddy Suparno pada hari Selasa (14/7/2015). Dengan dikantonginya surat keputusan tersebut maka desas desus siapa yang dicalonkan PAN di Pilkada Konut terjawab sudah. Sebelumnya, wakil ketua DPRD Konut dari PAN, Sudiro mengklaim didukung oleh DPW untuk maju dalam Pilkada.

Terkait pencalonan ini, Raup menegaskan siap menanggalkan keanggotaannya dari dewan. Saat ini Raup menduduki posisi ketua komisi B DPRD Konut. “Sebelum ada putusan MK saja saya sudah siap mundur, apalagi setelah adanya putusan, ya wajib hukumnya untuk mundur,” kata mantan kepala desa di Konut itu, Rabu (15/7/2015).

Sejak awal Raup yang pada kongres PAN di Bali beberapa bulan yang lalu memilih mendukung Zulkifli Hasan sebagai ketua umum DPP, sangat yakin akan direkomendasikan oleh partainya. Terlebih lagi kapasitasnya sebagai ketua DPD PAN Konut dan berhasil menambah jumlah kursi di DPRD pada Pilcaleg 2014 lalu.

“DPP PAN sangat rasional dalam menyikapi Pilkada, termasuk mendukung kadernya yang akan maju. Saya sebagai kader yang telah membesarkan partai ini tentu juga punya hak untuk tampil,” ujar Raup.

Sebelumnya, pencalonan Raup di PAN menuai protes dan kritik dari DPW PAN Sultra karena dinilai menyalahi mekanisme partai. Ia pun tak mendapat restu untuk dari DPW untuk tampil di Pilkada.

Pasangan Ruksamin-Raup (RR) dengan tagline KONASARA ini akan bersaing menjadi pemenang di Pilkada Konut dengan pasangan incumbent Aswad Sulaiman P-Abuhaera.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com