Tampilan Desktop


Kanwil Kemenag Konsel Bagikan Hewan Kurban ke Seluruh KUA
16 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), menyerahkan daging hewan kurban kepada seluruh kantor urusan agama (KUA) yang ada dikabupaten itu. Daging itu kemudian dibagikan  kepada orang yang berhak menerimannya.

Kepala Kanwil Kemenag Konsel Ahmad Lita R mengungkapkan, pada perayaan idul adha 1436 hijriah ini, pihaknya memotong hewan kurban berupa lima ekor sapi. Itu berasal dari sumbangan seluruh pegawai kantor yang dipimpinnya tersebut.

Dalam melaksanakan ibadah kurban, ia menyarankan agar dilaksanakan dengan tulus ikhlas dengan niat semata-mata karena Allah Ta’ala. Ini sebagaimana yang dicontohkan Nabi Ibrahim Alaihi Salam (AS) beserta putranya Nabi Ismail AS.

“Nabi Ibrahim dengan tulus ikhlas mempersembahkan harta yang paling dicintainya yaitu putranya Nabi Ismail karena perintah Allah SWT. Pengorbanan yang telah dicontohkan ini merupakan bukti nyata akan ketaqwaan dan ketaatan seorang hamba Allah SWT seperti yang tersebutkan dalam Al Quran surat Al Hajj ayat 37,” jelas Ahmad Lita R.

Diapun berharap kepada masyarakat yang telah menerima daging kurban tersebut setidaknya jangan melihat nilai yang diberikan, tetapi bagaimana meneladani bentuk ketaatan para nabi kepada sang pencipta.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com