Tampilan Desktop

Kapal Penumpang Rute Raha-Maligano Terbakar, 6 Orang Meninggal
798 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kapal rakyat (kapal fiber) tujuan Raha-Maligano yang mengangkut sekitar 20 orang penumpang terbakar di tengah laut di sekitar Perairan Selat Buton, Minggu (7/8/2016) siang.

Ilustrasi_kapal_terakar

Ilustrasi

Humas Kantor SAR Kendari Wahyudi yang dihubungi ZONASULTRA.COM membenarkan kejadian tersebut.

“Kami sudah mendapat laporan siang tadi pukul 14.10 Wita, dan kami sudah menurunkan personil ke lokasi,” ungkap Wahyudi, Minggu (7/08/2016).

Berdasarkan keterangan yang diberikan Wahyudi, diketahui kapal rakyat tersebut terbakar sekitar pukul 13.00 Wita. Informasi sementara yang diterima ada enam orang korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“20 orang dari Korpus Bau-bau telah kami turunkan untuk ke lokasi,” lanjut Wahyudi.

Terkait nama-nama penumpang serta korban dari kapal rakyat tersebut belum diketahui karena menurut Wahyudi kapal tersebut tidak mempunyai dokumen manifest.

“Hingga saat ini kami masih melakukan pengolahan data jadi untuk keterangan pasti kami belum bisa menyampaikan,” tutup Wahyudi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Zonasultra.com, kapal tersebut berangkat dari Pelabuhan Laino, Raha menuju Maligano dengan mengangkut penumpang sekitar 20 orang, 3 unit motor dan bensin 100 jergen ukuran 20 liter. (A)

 

Reporter : Lukman Budianto
Editor      : Jumriati

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com