Tampilan Desktop


Kapolda Sultra: Pembentukan Polres Busel dan Buteng Jadi Prioritas
138 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU- Pembentukan Polres Buton Selatan dan Buton Tengah sebagai daerah otonom baru sudah diprogramkan pihak Polda Sultra.

Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Agung Sabar Santoso mengungkapkan, telah mengusulkan pembentukan dua kantor polres baru ke Markas Besar (Mabes) Polri. Kedua Mapolres tersebut yakni untuk Buton Tengah dan Buton Selatan.

Diketahui, wilayah Sulawesi Tenggara termasuk daerah kepulauan, dengan terbentuknya polres di dua kabupaten itu diharapkan kepolisian bisa mengayomi dan melayani masyarakat.

“Sebagai pimpinan baru di jajaran Polda Sultra, saya sementara melakukan identifikasi kendala yang dihadapi. Hal ini tidak terlepas dari anggaran,” kata Agung dalam kunjungannya di Mapolres Baubau Kamis (15/10/2015).

Ia menambahkan meski belum terbentuk, polsek-polsek yang ada harus dimaksimalkan. Untuk itu, Kapolda Sultra meminta kepada seluruh jajaran kepolisian yang ada di Polda Sultra untuk lebih peka dalam menyikapi ketertiban dan keamanan masyarakat. Polisi juga harus lebih dekat dengan masyarakat, sebab jangan sampai ada keributan polisi tidak mengetahui atau bahkan tidak berada di TKP.

Sementara itu, dihadapan Kapolda Sultra, Kapolres Baubau AKBP Eko Wahyuniawan memaparkan bahwa di jajaran Polres Baubau pihaknya sudah mengembangkan beberapa Polsek baru, termasuk menyiapkan fasiltas Polsek tersebut.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com