Tampilan Desktop



Kasus Penyerobotan Lahan di Konkep Naik ke Penyidikan
60 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Penyidik Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mendalami kasus penyerebotan lahan yang terjadi di Desa Pasir Putih, Kecamatan Wawonii, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Warga Kadia Ini Tertipu Puluhan Juta Rupiah Lewat Facebook

Dolfi Kumaseh

Kini, status penyelidikan telah dinaikkan ke penyidikan. Tahap selanjutnya, pihak penyidik akan mempersiapkan pemeriksaan ulang terhadap saksi-saksi.

“Kemarin kan sudah ada tiga saksi yang diinterogasi, nah kemungkinan mereka akan dipanggil kembali untuk diperiksa,” ucap Kasub Dit PID Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh di ruangannya, Senin (6/11/2017).

Tiga orang saksi yang sebelumnya dipanggil untuk dimintai keterangan terkait kasus ini yakni Kepala Desa Pasir Putih, H, dan dua orang pegawai Dinas Permukiman dan Perumahan Kabupaten Konkep, yakni GF dan M.

“Penyidik sudah meninjau tapal batas bersama kepala BPN Konkep, hasilnya berdasarkan sertifikat tanah pemilik lahan, memang ada empat unit bangunan rumah yang masuk di lahan warga,” tambah Dolfi Kumaseh.

Untuk diketahui, Polo Nusantara selaku pwmilik lahan melaporkan kasus penyerobotan lahan di Polda Sultra pada 23 Agustus 2017 lalu. Terlapor dalam laporan di SPKT Polda Sultra yakni Bupati Konkep, Amarullah. Lahan yang bersengketa ini seluas 2060 meter persegi.

Di atas lahan tersebut saat ini telah berdiri perumahan yang dibangun oleh pihak pemerintah di daerah tersebut. Bangunan itu didirikan tanpa izin dari pemilik lahan, yakni Polo Nusantara. Hal itulah yang mendorong Polo melapor di Polda Sultra. (B)

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free