Kebakaran PLTD Poasia Perparah Pemadaman Listrik di Kendari

1

“Memang terjadi gangguan teknis akibat kebakatan PLTD Poasia, sehingga pemadaman listrik terpaksa kami lakukan,” ujar Kepala Divisi Pelayanan Masyarakat PLN Cabang Kendari Muhammad Nakir saat ditemui

“Memang terjadi gangguan teknis akibat kebakatan PLTD Poasia, sehingga pemadaman listrik terpaksa kami lakukan,” ujar Kepala Divisi Pelayanan Masyarakat PLN Cabang Kendari Muhammad Nakir saat ditemui, Kamis (12/3/2015).
Sehubungan dengan itu menurutnya PLN telah melakukan pengumuman pemadaman listrik secara bergilir tersebut. Pemadaman itupun bukan hanya dilakukan di Kota Kendari tetapi juga di Kabupaten Konawe Selatan, Konawe dan Konawe Utara.
Lebih lanjut Muhammad Nakir menjelaskan selain dampak kebakaran itu, pemeliharaan di PLTU Nii Tanasa juga menjadi penyebab terjadinya pemadaman lampu. Hal ini menyebabkan terjadinya pengurangan beban divisit sebesar 20 megawat.
Sementara itu masyarakat Kota Kendari terus mengeluhkan pemadaman listrik yang sering terjadi akhir-akhir ini. Banyak aktifitas yang terganggu sehingga cukup meresahkan warga.  
 “Hari ini mati lampu besoknya mati lampu lagi.  Kalau begini terus barang-barang elektronik dirumah saya bisa rusak semua,” ungkap Lia, salah satu warga Kendari. 
Warga ini juga mengaku saat PLN melakukan pemadaman, tidak pernah ada pengumuman seperti yang diungkapkan pihak PLN. Padahal itu dianggap penting agar warga siap-siap  dan mengurangi terjadinya kerusakan alat-alat elektronikakibat padam lampu secara tiba-tiba. (**Randi)

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here