Tampilan Desktop


Kedua Paslon Bupati Wakatobi Saling Klaim Menang Karena Tanda Alam
218 Dibaca

Pasangan Calon Bupati Wakatobi

Pasangan Calon Bupati Wakatobi

ZONASULTRA.COM,WANGI-WANGI –Selain hasil survei yang saling diklaim sebagai indikator kemenangan, kedua pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Haliana-Muhammad Syawal (Halal) versus pasangan Arhawi-Ilmiati Daud (Hati), juga mengklaim tanda-tanda alam yang menyertai mereka saat kampanye akbar masing-masing.

Oleh Halal, pertanda yang diklaim itu hujan lebat terjadi pertama kalinya di Kabupaten Wakatobi jelang kampanye akbar, Rabu(2/12/2015)kemarin. Anehnya, saat dimulai acara pembukaan tiba-tiba saja redah serentak dan mendung sepanjang jalannya kampanye.

Bahkan bupati Wakatobi yang juga Ketua DPD PDIP Propinsi Sultra, Hugua menyebutnya rahmat yang turun dari langit, sebab kandidat yang diusungnya merupakan calon pilihan rakyat yang diikuti tanda-tanda alam untuk isyarat menang.

Sementara itu, saat kampanye akbar pasangan Hati yang digelar di lapangan Merdeka Wangi-Wangi, Kamis(3/12/2015) dengan terik matahari yang cukup menyengat hingga banyak pendukung yang berteduh dibawah pohon sukun yang tumbuh dan tenda yang disiapkan tim disekitar lapangan Merdeka Wangi-Wangi, tempat acara kampanye berlangsung, tiba-tiba saja burung merpati terbang berpasangan lalu berkelompok terbang mengitari lapangan.

Burung itu terlihat pertama kali terbang saat paslon Hati membuka orasi perdananya sehingga sontak diikuti takbir tiga kali. Mereka mengklaimnya burung yang terbang sebagai tanda tidak ada lagi yang tinggi massa atau terbanyak massanya  selain pasangan itu, sehingga itu pun disebut tanda kemenangan.

 

Penulis: Ahmad Dylun

Editor: Rustam

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com