Tampilan Desktop

Kehabisan Bahan Bakar, Kapal Tujuan Langara-Kendari Mogok di Tengah Laut
75 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepanikan melanda puluhan penumpang kapal laut KM Fitria Jaya yang berlayar dari Pelabuhan Langara, Kabupaten Konawe Kepulauan (Wawonii) menuju Kendari pada Selasa (1/9/2015). Mesin kapal tiba-tiba mati di tengah laut karena kehabisan bahan bakar.

Salah seorang penumpang kapal, Muhammad Ali menuturkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 Wita. Setelah awak kapal melakukan perbaikan selama 1,5 jam, akhirnya mesin bisa dihidupkan kembali dan kapal bisa melanjutkan perjalanan.

Ali mengaku, meski gelombang laut cukup tenang namun pada saat kapal mogok dirinya bersama penumpang lainnya merasakan goncangan yang luar biasa sehingga menimbulkan kepanikan serius.

“Saya bersama penumpang lain betul-betul merasa ketakutan dan panik atas kejadian yang tidak bisa dibayangkan ini dan sangat menyayangkan ketidaksiapan para awak kapal dalam mempersiapkan keselamatan pelayaran termasuk bahan bakar,” kata Ali setibanya di Pelabuhan Kendari, Selasa (1/9/2015) sore.

Akibat kejadian itu, jadwal pelayaran kapal laut dari pelabuhan Langara menuju pelabuhan Kendari yang biasanya ditempuh dalam waktu 2 jam lebih akhirnya tertunda hingga satu jam.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com