Tampilan Desktop



Kejurnas Drag Bike Perlombakan 14 Kelas
97 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Setelah sukses melaksanakan Kejuaraan nasional (Kejurnas) Motoprix awal april lalu, Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan melaksanakan Kejurnas Drag Bike seri II region V pada 6 sampai dengan 7 Mei mendatang di sirkuit Hongkong By Pass Djayanti Kendari.

Kejurnas Drag Bike ini rencananya akan memperlombakan 14 kelas. Dari 14 kelas tersebut empat diantaranya merupakan kategori kejurnas. Sedangkan untuk 10 kelas lainnya merupakan kelas Sporting race atau kelas tambahan.

Ilustrasi Drag Bike

Ilustrasi

Sekretaris Pengprov IMI Sultra, Muhtar Sahrir mengatakan, Kejurnas Drag Bike ini akan diikuti oleh seluruh pembalap yang berasal dari pulau Sulawesi. Untuk itu lanjutnya, Kejurnas Drag Bike Seri II region V ini akan ramai dengan persaingan antara pembalap pulau Sulawesi.

“Pembalap-pembalap Sultra saat ini memiliki kualitas yang cukup baik untuk bagaimana bersaing dengan pembalap dari luar daerah ini. Jadi kami sangat optimis pada Kejurnas Drag Bike seri II ini pembalap Sultra akan bisa bersaing dengan pembalap lainnya, “jelasnya, di sekretariat Pengprov IMI Sultra, Sabtu (29/4/2017).

Sementara itu panitia Kejurnas Drag Bike seri II region V, Anwar Husein mengungkapkan,dalam Kejurnas kali ini setiap pembalap diberikan kebebasan mengikuti lomba sampai dengan 8 kelas. Untuk itu pihaknya berharap, dalam Kejurnas seri II ini pembalap-pembalap handal dari luar Sultra bisa turut ambil bagian.

Untuk jumlah peserta katanya, kemungkinan besar Kejurnas Drag Bike ini akan diikuti oleh 150 orang pembalap. Jadi dirinya memprediksi persaingan antar pembalap akan berjalan dengan ketat karena para pembalap yang tidak memiliki poin baik di seri I akan berupaya memperbaiki perolehan poinnya di seri II. (B)

Berikut Kelas yang Dipertandingkan pada Kejurnas Drag Bike Seri II

KELAS KEJURNAS :

DB1. BEBEK 4TAK TUNE UP S/D 130CC….
DB2. BEBEK 4TAK TUNE UP S/D 200CC…
DB3. SPORT TUNE UP FRAME STD S/D 155CC…
DB4. MATIC TUNE UP S/D 200CC…

KELAS SPORTING RACE :

DB5. FFA
DB6. SPORT 2TAK 155CC TUNE UP…
DB7. SPORT 2TAK FRAME STD S/D 155CC LOKAL SULTRA…
DB8. BREKET 8 DETIK…
DB9. BREKET 9 DETIK…
DB10. BEBEK 4TAK 150 FRAME STD
DB11. SPORT 2TAK S/D 145CC (KHUSUS RX KING)…
DB12. BEBEK 4TAK 155CC TUNE UP..
DB13. MATIC 130CC TUNE UP…
DB 14. SPORT 2TAK S/D 145 TUNE UP

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free