Tampilan Desktop


Kelelahan, Seorang Pengunjung Pantai Nirwana Tewas Tenggelam
63 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Seorang remaja, Ucok (17), salah satu pengunjung pantai Nirwana Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), tewas tenggelam saat merayakan libur Lebaran bersama rekan-rekannya. Korban merupakan warga Desa Warinta, Kabupaten Buton.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa yang menimpa Ucok terjadi pada Minggu (19/7/2015) sekitar pukul 16.30 Wita. Saat itu korban bersama empat rekannya berenang menggunakan ban pelampung pada kedalaman 3 meter.

Naas, korban yang diketahui tidak mahir berenang saat mengayuh ban pelampung, kelelahan dan langsung terjatuh ke dalam air. “Rekan-rekannya sempat panik dan korban sempat hilang beberapa saat sebelum ditemukan,” kata Kapolres Baubau, AKBP Eko Wahyuniawan dihubungi, Senin (20/7/2015).

Dia menjelaskan, saat ditemukan korban sudah tidak bernyawa. Ratusan pengunjung pantai Nirwana langsung mengerumuni lokasi kejadian. Petugas kepolisian dari Polres Baubau yang saat itu sedang bertugas menjaga keamanan pantai, dibantu anggota Pol Air Polda Sultra, langsung mengevakuasi korban.

“Petugas sempat berusaha untuk menyelamatkan korban dengan mengeluarkan air dalam tubuhnya. Namun usaha tersebut tidak membantu, diduga korban sudah meninggal sebelum ditemukan oleh petugas,” tambah Kapolres Baubau.

Setelah proses evakuasi, jenasah korban langsung dibawa ke rumah sakit setempat, sesaat sebelum dijemput keluarganya.

 

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com