Tampilan Desktop


Kematian Jalil Jadi Tranding Topik di Medsos, Berikut Ini Komentar Netizen
245 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Misteri kematian almarhum Abdul Jalil (Cili nama panggilan akrabnya) terus menuai dukungan dan kritikan dari para netizen media sosial facebook dan twitter.

Akun Facebook

Komentar Netizen di Facebook

Salah satu netizen dengan akun Fandy Ode Bonea mengungkapkan kepolisian sebatas menuduh Jalil (korban) dan belum tentu bersalah.

“Periksa dan pecat serta penjarakan orang yang bertanggung jawab atas kematiannya,,,!!!,” ungkapnya saat memberikan komentar di media sosial facebook,Sabtu 11 Juni 2016 pukul 13:39 Wita.

Kemudian, akun lain yang melakukan aksi dukungan di media sosial twitter yakni @alhayun yang mengungkapkan pada postingan ke 12. Dari deretan kejadian tersebut patut diduga pihak kepolisian dengan sengaja melakukan pembunuhan secara terencana.

“Tunduhan yang disangkakan pada korban terkesan mengada-ngada begal dan pemerkosaan sebanyak 8 kali,” tulisnya.

Ditambahkannnya, tidak logis jika korban melakukan perlawanan dalam keadaan tangan terikat dan berhadapan dengan 20 orang buser.

Akun Twitter

Twitter Netizen

Salah satu akun facebook Algi Saputra yang identitasnya tidak diketahui mengungkapkan jika dirinya adalah salah satu keluarga korban sebut saja bunga yang diperkosa oleh pencuri setelah itu ia melapor ke polisi untuk menangkap si pelaku (alm. Jalil). ( Baca : Inilah Pengakuan Para Korban Tersangka AD dan AJ )

“Setelah dia ditangkap itu setan, dia mati mungkin karena rahasia ilahi,” ungkapnya.

Setelah diketahui kematiannya, banyaklah yang mendukung serta membela si pelaku. Algi Saputra menulis bagaimana jika keluargamu yang jadi keluarga pemerkosaan? Dirinya mendoakan bagi pihak yang membela pelaku akan merasakan balasan seperti yang dialaminya.

Akun Facebook

Status Netizen di Facebook

Salah satu akun facebook yang memberikan komentar terhadap perkataan Algi Saputra yakni Rudi Sii Hiprock mengungkapkan dengan singkat bahwa perkataan dari akun tersebut tidak jelas atau mengada-ngada.

Dari hasil pantauan awak zonasultra.com di media sosial facebook dukungan netizen terhadap kematian almarhum Jalil terus bertambah ketimbang netizen yang membuli.

Dalam postingan berita zonasultra.com terkait berita pengakuan para korban tersangka AJ dan AD salah satu akun bernama Hasman mengungkapkan jika semua itu merupakan skenario dan dibulan puasa dijadikan ajang untuk berbohong.

“Astagafirullah,” ungakpnya dengan singkat. (B)

 

Penulis : Ilham Surahmin
Editor  : Rustam

Tagged with:

View all contributions by

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com