Tampilan Desktop

Kembangkan Infrastruktur Kampus, Unidayan Kerjasama dengan Bank Sultra
143 Dibaca

BANK SULTRA- Suasana penandatanganan MoU antara Bank Sultra oleh Direktur Utama Bank Sultra Khaerul Kemala Raden (kanan) dan Universitas Dayanu Ikhsanudin (Unidayan) Bau-bau oleh Rektor Unidayan LM Syamsul Qamar (kiri), Sabtu (12/11/2016). Kerjasama ini dilakukan dalam bidang pengelolaan keuangan dan juga peningkatan infrastruktur sarana Unidayan. (Mulyadi/ZONASULTRA.COM)

BANK SULTRA Suasana penandatanganan MoU antara Bank Sultra oleh Direktur Utama Bank Sultra Khaerul Kemala Raden (kanan) dan Universitas Dayanu Ikhsanudin (Unidayan) Bau-bau oleh Rektor Unidayan LM Syamsul Qamar (kiri), Sabtu (12/11/2016). Kerjasama ini dilakukan dalam bidang pengelolaan keuangan dan juga peningkatan infrastruktur sarana Unidayan. (Mulyadi/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Universitas Dayanu Ikhsanudin (Unidayan) Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) merupakan universitas swasta terbesar di Sulawesi Tenggara membangun kerja sama dengan Bank Sultra. Hal itu ditandai dengan Penandatanganan kerja sama, Sabtu (12/11/2016) bertempat di Baruga La Ode Mualim Unidayan

Rektor Unidayan Baubau, Ir LM Syamsul Qamar MT, mengungkapkan, sebagai salah satu universitas yang berkembang saat ini, pihaknya telah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, pemerintah dan juga pihak swasta.

“Saat ini Unidayan memiki jumlah mahasiswa sebanyak 6.734 orang dengan jumlah program studi sebanyak 14 program studi dan saat ini juga telah terbuka program pasca sarjana (S2),” ungkap Syamsul Qamar.

Dengan kepercayaan ini, pihak Universitas tentu harus diimbangi dengan peningkatan baik secara kualitas dan juga penyediaan sarana yang memadai dalam pengembangan kualitas pendidikan.

Di hari yang bersejarah ini, tepat dalam acara wisuda ke- 34 untuk S1 Unidayan melakukan penandatanganan kerja sama dengan Bank Sultra dalam bidang pengelolaan keuangan dan juga peningkatan infrastruktur sarana kampus Unidayan. Selain dengan Bank Sultra juga dilakukan penandatanganan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Buton Utara, dalam hal pengembangan kualisas pendidikan dan peningkatan Sumber Daya Manusia.

Sementara itu, Ketua Yayasan Unidayan, Wa Ode Maasra Manarfa SSos MSi yang juga Wakil Walikota Baubau mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan semua pihak kepada Unidayan sebagai salah satu lembaga pendidikan yang bertugas meningkatkan kualitas pendidikan dan menciptakan sarjana yang berkualitas.

“tidak terlepas kepada pemerintah lingkup Kepulauan Buton dan Juga bank Sultra Provinsi Sulawesi Tenggara yang telah menbangun kerja sama dalam mengembangkan Unidayan yang lebih berkualitas,” ujarnya.

Di tempat yang sama usai mengikuti acara wisuda ke- 34 Unidayan, Direktur Utama Bank Sultra, Khairul Kumala Raden SE MSi menjelaskan, Bank Sultra sebagai bank milik pemerintah memiliki tanggung jawab dalam mempercepat pembangunan baik itu pembangunan dalam bidang ekonomi dan pembangunan sektor lain.

“Hari ini kami melakukan penandatanganan kerja sama dengan salah satu universitas di Kota Baubau yakni Unidayan yakni dalam pengelolaan keuangan kampus. Salah satunya yakni dalam sistem pembayaran SPP bagi mahasiswa,” ujarnya.

Ia menambahkan kerja sama ini akan mempermudah mahasiswa dan orang tua dalam sistem pembayaran SPP, karena bank sultra akan mempersiapkan operator dan sistem sehingga dimanapun orang tua atau mahasiswa berada baik diluar kota Baubau ataupun di luar wilayah Sulawesi Tenggara dapat melakukan pembayaran.

“tentu hal ini akan dapat membantu masyarakat dalam mengontrol dana pendidikan anaknya” tukasnya.

Bank Sultra sebagai bank milik pemerintah juga telah melakukan kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di Sulawesi Tenggara salah satunya UHO. Penandatanganan MoU antara Unidayan dan Bank Sultra dilakukan langsung Rektor Unidayan dan Dirut Bank Sultra yang disaksikan ketua Yayasan Unidayan, Bupati Buton Utara Abu hasan dan juga Direktur Pasca Sarjana Unidayan. (B)

 

Reporter : Mulyadi
Editor : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com