Tampilan Desktop


Kembangkan Keilmuan, UHO Gaet Universitas Esa Unggul
11 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari melakukan kerja sama di bidang pendidikan dan penelitian dengan Universitas Esa Unggul (UEU) Jakarta. Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) oleh masing-masing rektor kedua universitas di Ruang VIP Bahteramas Bandara Haluoleo Kendari, Selasa (27/10/2015).

Rektor UHO Usman Rianse mengatakan, kerja sama ini merupakan salah satu langkah untuk mengembangkan aspek keilmuan dan penelitian di kampus yang dipimpinnya itu.

“UHO tentu sangat membutuhkan kerjasama ini. Kedua universitas bisa saling bertukar informasi, khususnya dalam pengembangan kreativitas dan inovasi mahasiswa yang diimplementasikan pada tridharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat,” kata Usman.

Kerjasama ini, lanjut Usman juga bisa menjadi salah satu cara untuk mendorong kemajuan pendidikan di Indonesia tanpa memandang status perguruan tinggi yang bersangkutan, apakah negeri maupun swasta.

“Jangan ada sekat swasta dan negeri, tapi kita harus bersama dan saling mendukung demi kemajuan pendidikan di Tanah Air,” ujarnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com