Tampilan Desktop

Kembangkan Sektor Pariwisata, Pemkab Konut Bangun Akses Jalan Wisata Tanjung Taipa-Laimeo
111 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) segera membangun jalan akses wisata dari obyek wisata Tanjung Taipa menuju Desa Laimeo, Kecamatan Sawa. Program tersebut akan mulai dikerjakan pada 2017 mendatang.

Antariksa

Antariksa

Pelaksana tugas (Plt) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Konut Antariksa mengatakan, akses wisata yang menghubungkan wisata Tanjung Taipa dan Desa Laimeo tersebut merupakan peningkatan jalan, dengan jarak sekitar 6 kilo meter, dengan dua jembatan dan dua deker.

Menurut Antariksa, peningkatan jalan yang akan mulai dikerjakan tahun depan itu merupakan program Bupati Ruksamin dalam mengembangkan sektor kepariwisataan, sehingga konsep segi tiga berlian dapat tercapai.

“Anggaran yang diproyeksikan sekitar Rp 7 miliar. Dan jalan ini akan menjadi salah satu akses penghubung objek wisata satu ke wisata lainnya,” ujar Antariksa di ruang kerjanya, Senin (14/11/2016).

Antariksa menambahkan, jalan di sekitar pinggir pantai wisata tersebut, sesungguhnya telah ada pada era pemerintahan Laode Kaimoeddin sebagai Gubernur Sultra. Namun, karena kondisi jalan yang tertutup pepohonan dan jembatan berlantai kayu itu telah hancur, sehingga tidak pernah lagi dilalui pengguna kendaraan.

“Jalannya sudah pernah ditinjau langsung oleh Pak Bupati. Jadi dua jembatan yang akan dibangun bentangannya sekitar 25 meter dan 20 meter,” katanya.

Peningkatan jalan menuju objek wisata bakal diteruskan hingga ke wisata permandian Panggulawu Desa Puudonggala Kecamatan Sawa, yang masih berjarak sekitar 5 kilo meter dari Desa Laimeo. Namun, lanjut Antariksa kurangnya anggaran sehingga pekerjaannya dilakukan secara bertahap.

“Keterbatan anggarannya, aksesnya kita spot-spot satu per satu secara perlahan,” tutupnya. (B)

 

Reporter: Murtaidin
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com