Tampilan Desktop

Kembangkan Sektor Perkebunan, Pemkab Konut dan Dirjen Perkebunan Tanam Ribuan Bibit Coklat
102 Dibaca

Kembangkan Sektor Perkebunan, Pemkab Konut dan Dirjen Perkebunan Tanam Ribuan Bibit Coklat

BIBIT COKLAT – Bupati Ruksamin, Wakil Bupati Raup, Ketua DPRD Konut Jefri Prananda. Direktur Jendral (Dirjen) Perkebunan Kementan dan Seluruh SKPD Konut melakukan penenaman perdana bibit coklat seluas 8 hektar usai menggelar upacara Hari Korpri ke-45 di Desa Andomowu, Kecamatan Lasolo. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU- Bupati Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin bersama Direktorat Jenderal (Dirjen) Perkebunan Kementerian Pertanian Bambang meresmikan penanaman ribuan bibit coklat di lahan seluas 8 hektar di Desa Andomowu, Kecamatan Lasolo, Selasa (29/11/2016). Kegiatan ini dilakukan usai menyelenggarakan upacara Hari Korpri ke-45 di lokasi yang sama.

Bupati Ruksamin usai melakukan penanaman mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk upaya pemerintah Konut untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di bidang perkebunan.

“Ini merupakan program perdana kami. Dan Alhamdulillah berkat kerja keras dan dukungan dari seluruh komponen baik pemerintah dan masyarakat kami bisa mewujudkan program ini dibantu kerja sama dari Dirjen Pusat. Semoga ini akan menjadi langkah awal kita menuju kesuksesan pembangunan masyarkat Konut di bidang perkebunan. Saya harap ini dimanfatkan baik-baik,” kata Ruksamin.

Mantan Ketua DPRD Konut ini melanjutkan, dirinya sengaja mengadakan upacara Hari Korpri di lahan coklat seluas 8 hektar agar dapat diketahui, dilihat dan disaksikan langsung oleh aparat pemerintah dan seluruh masyarkat Konut.

“Program ini akan kami terapkan diseluruh Kabupaten Konut. Dengan begitu ke depannya Konawe Utara akan dikenal kaya dengan hasil kebun yang melimpah ruah, dan masyarakatnya yang sejaktera,” ucapnya.

Sementara itu, Dirjen Perkebunan Pusat, Bambang memberikan apresiasi besar kepada Pemda Konut yang betul-betul memajukan potensi daerah dari berbagai lining sektor.

“Saya salut dengan kepemimpinan Pak Ruksamin dan Pak Raup, ini merupakan contoh bagi daerah lain untuk memajukan ekonomi masyarakatnya, betul-betul dimanfaatkan kondisi alam yang ada. Konut saya yakin akan semakin maju, tambang ada, wisatanya ada, sekarang program perkebunan dan pertanian sementara digenjot inilah salah satu bukti masyarakat Konut akan menuju kesuksesan,” ungkapnya.

Dirinya berharap dengan berbagai program yang dijalankan, semua stakeholder akan menjalin kerja sama yang baik dan saling mendukung sehingga dapat terlaksana degan baik sampai ke generasi penerus. (B)

 

Reporter :Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com