Tampilan Desktop

Kemendagri : Pj Bupati Koltim yang Baru Mestinya Sudah Diusulkan
15 Dibaca

Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kapuspen Kemendagri), Dodi Riadmadji yang dikonfirmasi membenarkan jika sampai saat ini belum ada usulan nama-nama pejabat yang Pj. Bupati Koltim dar

Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kapuspen Kemendagri), Dodi Riadmadji yang dikonfirmasi membenarkan jika sampai saat ini belum ada usulan nama-nama pejabat yang Pj. Bupati Koltim dari Pemerintah Provinsi Sultra.
“Belum ada (usulan dari Gubernur) di Otda,” kata Dodi yang dikonfirmasi awak zonasultra.com, Kamis (9/4/2015).
Dikatakan, dengan waktu yang tersisa ini, seharusnya gubernur sudah menyodorkan usulan nama-nama yang bakal menggantikan Pj Bupati yang lama. Seperti biasanya, berdasarkan juklak jumlah minimal yang harus diusulkan oleh gubernur adalah sebanyak tiga orang. Nah, dari tiga orang itu akan diranking siapa yang layak menjadi pejabat bupati untuk segera dilakukan pelantikan.
Lebih lanjut, Dodi mengatakan, jika memang batas masa jabatan Pj bupati sebelumnya berakhir pada 22 April atau akhir April ini, maka seharusnya nama-nama yang menjadi kandidat pengganti sudah harus disodorkan kepada Mendagri untuk kemudian ditindaklanjuti. 
Saat ditanya apakah ada deadline waktu yang diberikan oleh Kemendagri terkait pengusulan nama-nama pejabat bupati, Dodi tak dapat memberikan keterangan. Alasannya, untuk hal-hal yang bersifat teknis langsung dikonfirmasi ke Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Ditjen Otda) Kemendagri.
“Secara teknis ke Ditjen Otda saja. Yang jelas itu prosesnya sejak nama-nama sudah diterima berlangsung paling cepat 12 hari,” tutupnya. (Iman)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com