Tampilan Desktop


Kendari Wakili Sulawesi Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat Nasional
48 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), masuk 10 besar lomba perpustakaan sekolah tingkat nasional dalam tahap penilaian akhir 28 Oktober mendatang. Kendari akan bersaing dengan 9 daerah lainnya yang didominasi pulau Jawa seperti DKI Jakarta, Jogjakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Ketua tim penilai lomba perpustakaan tingkat nasional Sudirwan Hamid mengatakan, lomba perpustakaan tingkat nasional ini meliputi 3 tahapan penilaian yaitu tahap satu verifikasi, kedua penilaian dan ketiga persentase semua peserta.

“Kendari satu-satunya perpustakaan sekolah yang lolos dari wilayah Sulawesi, Palu juga lolos tapi kategori perpustakaan desa, kalau di Sultra diwakili Kolaka Utara untuk kategori perpustakaan desa,”  kata Sudirwan.

Terkait perpustakaan SMAN 5 yang mewakili Kendari dalam lomba ini, Sudirwan menilai dari persentase yang dipaparkan pihak sekolah masih harus melakukan pembenahan, khususnya materi persentase termasuk cara melakukan persentase, sehingga masih butuh pendampingan dari pihak perpustakaan daerah kota Kendari.

“Puncak penilaian akan di lakukan tanggal 28 Oktober nanti, para peserta akan diberikan waktu sekitar 20 menit dan 1 pertanyaan dari juri yang tidak hadir di sini, saya minta tidak semua materi didalam persetase dijelaskan, yang penting menjelaskan dasar hukum, layanan unggulan, inovasi siswa dan testimony kepala daerah” tambahnya.

Ia juga meminta Pemerintah Kota Kendari terus mengembangkan perpustakaan tidak hanya di sekolah, tapi juga di tingkat kecamatan hingga ke kelurahan.

Adapun daerah yang masuk 10 besar lomba perpustakaan tingkat nasional ini yakni Kota Kendari (Sulawesi Tenggara), Ambon (Maluku), Jawa Timur, Jawa Tengah, DI Jogjakarta, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Riau, Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com