Kepolisian Diminta Tindaki Pemalsu Akun FB Zayat-Syahriah

0
Banyak Bangunan di Kota Kendari Tidak Miliki Izin Andalalin
Umar Bonte

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Jelang pemilihan Wali Kota Kendari 15 Februari 2017 mendatang, mulai bermunculan akun-akun Facebook (FB) palsu yang memprovokasi. Salah satunya akun pasangan calon (paslon) walikota Muhammad Zayat Kaimoeddin – Suri Syahriah dipalsukan dengan tujuan untuk memperkeruh suasana.

Banyak Bangunan di Kota Kendari Tidak Miliki Izin Andalalin
Umar Bonte

Juru Bicara Tim Pemenangan Zayat –Syahriah, Umar Bonte mengatakan, masalah ini harus disikapi pihak kepolisian. Fenomena tersebut tidak boleh hanya dilihat dari soal UU pemilu tapi juga ada pelanggaran lainnya seperti UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

“Kalau akun resmi kami itu hanya akun bernama “Zayat-Syahriah”. Kalau ada akun-akun lain menggunakan foto Zayat-Syahriah lalu memprovokasi kita meyakini itu dari pihak lain karena kami tidak pernah mengintruksikan tim meprovokasi suasana,” kata Umar di Kantor PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu malam(4/1/2017).

Selama ini Zayat-Syahriah tidak pernah memerintahkan tim-tim atau merencanakan untuk melakukan aksi-aksi memperkeruh suasana dan meyerang kandidat lain. Justru kata Umar, Tim Zayat-Syahriah mengapresiasi lawan-lawan politik.

Selain itu lanjut Umar, pihaknya tidak pernah mendiskreditkan visi misi paslon lain Adriatma Dwi Putra –Sulkarnain (ADP-Sul) maupun Abdul Rasak – Haris Andi Surahman. Olehnya, jika ada akun FB dengan foto Zayat-Syahriah menyerang paslon lain maka itu dipastikan palsu dan harus ditindaki pihak kepolisian. (B)

 

Reporter : Muhammad Taslim Dalma
Editor : Kiki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here