Tampilan Desktop


Kepton Menungggu Rekomendasi DPRD Provinsi Sultra
55 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Pembentukan Provinsi Kepulauan Buton (Kepton) terus digenjot enam daerah yang tergabung dalam cakupan wilayah. Saat ini tinggal menunggu rekomendasi dari DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Wakil Ketua DPRD Kota Baubau, Sultra, La Ode Yasin Mazadu, yang ditemui diruang kerjanya, Kamis (4/9/2015), mengungkapkan saat ini seluruh adimistrasi sudah lengkap untuk daerah yang masuk cakupan wilayah Kepton. (Artikel terkait: Pemekaran Kepton Terkendala Lokasi Ibukota)

“Pekan lalu Komisi Satu DPRD Provinsi Sultra sudah berkunjung  untuk melihat kelayakan Ibukota di Baubau. Salah satunya lokasi yang akan dijadikan pusat perkantoran,” ungkap Yasin.

Ia menambahkam lokasi yang diperuntukan untuk perkantoran nantinya sekitar 30 hektar, yang terletak di Puncak Palagimata dekat Kantor Walikota Baubau. Anggota DPRD juga melihat langsung beberapa aset yang nantinya akan diberikan ke Pemerintah Kepton jika terbentuk.

Saat ini, secara gawaian bola ada di Pemerintah Provinsi Sultra selaku daerah yang akan dimekarkan dan menjadi induk Provinsi Kepton.

Sebelumnya, salah satu anggota DPRD Provinsi Sultra Suwandi Andi, meragukan penempatan Ibukota Provinsi Kepton yang belum jelas, dikarenakan belum menentukan kecamatam sebagai ibu kota pusat pemerintahan Kepton. Namun, menurut Yasin itu sudah tidak ada persoalan karena yang bersangkutan juga sudah melihat langsung saat berkunjung di Kota Baubau.

Rencananya pekan ini perwakilan seluruh daerah cakupan Kepton dan DPRD Provinsi Sultra akan berkonsultasi ke Mendagri, terkait pembentukan provinsi baru itu.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com