Tampilan Desktop


Kery: Renovasi RSUD Unaaha Dimulai Agustus
51 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Kery Syaiful Konggoasa mengaku renovasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Unaaha akan segera dimulai pada Agustus 2016 mendatang dengan anggaran sebesar Rp 210 miliar yang bersumber dari pinjaman dana Pusat Investasi Pemerintah (PIP).

Dianggap Malas Berkantor, Kery : Saya Bukan Penjaga Kantor

Kery Syaiful Konggoasa

Menurut Kery, sejauh ini seluruh administrasi yang dibutuhkan sudah dilengkapi, hanya saja Pemerintah Kabupaten Konawe belum menandatangani persetujuan pinjaman tersebut dengan alasan menunggu turunnya suku bunga bank.

“Kita tinggal tandatangan saja dana langsung cair, hanya kita masih menunggu turunnya suku bunga bank menjadi 1 persen, dan diperkirakan pada bulan Agustus mendatang suku bunga bank akan turun,” kata Kery saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (24/6/2016).

Jika semua berjalan lancar, Kery mengklaim RSUD Unaaha akan menjadi rumah sakit terlengkap di Sulawesi Tenggara dengan tenaga medis yang sangat memadai.

Dia melanjutkan, proses renovasi diperkirakan akan memakan waktu cukup lama karena merupakan proyek multi year (berkelanjutan). Terkait dengan pelayanan yang dikhawatirkan akan terhambat, Kery mengaku sudah melakukan koordinasi dengan pihak RSUD untuk mengantisipasi hal itu.

“Jadi pada saat pembangunan itu, seluruh pelayanan akan kita alihkan di beberapa Puskesmas yang sudah dilengkapi fasilitas rawat inap pasien. Jadi pelayanan kesehatan kepada masyarakat tetap jalan,” ucapnya. (B)

 

Reporter: Restu
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com