Tampilan Desktop


Ketua Demokrat Mubar Sebut Ali Rahman Sudah Dikeluarkan Dari Demokrat
685 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Demokrat Kabupaten Muna Barat (Mubar) La Ode Abdul Gamal mengatakan bahwa sekretaris  DPC  dari Demokrat Muna Barat Ali Rahman resmi dikeluarkan dari kepengurusan partai .

Sehingga apapun komentar Ali Rahman tentang Demokrat tidak perlu dipercayai.

Partai Demokrat

Partai Demokrat

Gamal membantah pernyataan Ali Rahman bahwa kader dan pengurus Demokrat di Mubar mendukung pasangan calon (paslon) Iksan – La Nika dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Mubar 2017. Sejauh ini seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) sudah sepakat untuk memenangkan LM Rajiun – Ahmad Lamani yang telah direkomendasikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat.

“Ali Rahman itu bukan lagi orang Demokrat. Dari dulu memang dia mendukung orang lain makanya dikeluarkan dari partai. Catat itu pernyataan saya dan Ketua DPD Demokrat Sultra Muhammad Endang. Dia (Ali Rahman) hanya ngaku-ngaku saja itu,” kata Gamal melalui telepon selulernya di Jakarta, Selasa (4/10/2016).

Ali Rahman memang sempat menjabat Sekretaris Demokrat Mubar namun kemudian digantikan oleh La Ode Rahmat Apiti sebelum masa pendaftaran paslon di KPU pada September lalu. Olehnya pada saat Rajiun mendaftar di KPU Mubar, dokumen pencalonan ditandatangani Oleh Gamal sebagai Ketua dan La Ode Rahmat sebagai sekretaris.

Rabu ini  seluruh PAC akan dikumpulkan untuk bersatu mendukung dan memenangkan Rajiun. Gamal mengaku saat ini masih berada di Bandara Jakarta dalam perjalan pulang menuju Kendari untuk kemudian ke Muna Barat.

Gamal memastikan siapapun kader Demokrat yang membelot akan dipecat kalaupun ada anggota DPRD yang juga tak mendukung Rajiun maka akan diganti dengan Pengganti Antar Waktu (PAW). Diharapkan kader-kader Demokrat tidak terpengaruh dengan apa yang dikatakan orang di luar partai seperti Ali Rahman.

Sebelumnya,  Ali Rahman menyatakan dukungan Demokrat terhadap Rajiun hanya formalitas sebatas di atas kertas yang ada di KPU. Pengurus dan kader partai  Demokrat Muna Barat sudah  siap menerima sanksi karena mendukung Iksan-La Nika.  (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor  :  Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com