Tampilan Desktop


Ketua Seknas Jokowi Sultra Nyatakan Maju Pilwali
410 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ilham Hamsuddin, menyatakan diri maju dalam pemilihan walikota (Pilwali) Kendari 2017. Ia sangat optimis bisa menjadi calon walikota, meskipun jalur perseorangan (independen) sudah tertutup.

ilham syamsuddin

Ilham Hamsuddin

Saat ini dirinya tengah membangun komunikasi dengan beberapa partai politik, salah satunya dengan Gerindra yang baru saja membuka pendaftaran. Mengenai partai PDIP yang identik dengan sosok Jokowi, Ilham belum bisa memastikan apakah bisa bersama-sama atau mengusungnya karena pada dasarnya Seknas bukanlah bagian dari PDIP.

Meskipun figur bakal calon (balon) walikota lainnya sudah 2 tahun lebih bersosialisasi, namun hal itu tidak jadi hambatan. Ilham mengatakan masih ada waktu hingga 1 bulan lebih melakukan pergerakan sebelum pembukaan pendaftaran di KPU September 2016.

“Kami juga dapat perintah dari Seknas pusat agar ada calon walikota yang lahir dari Seknas Jokowi Sultra. Selain alasan itu, saya maju Pilwali juga karena desakan dari rekan-rekan Seknas disini dan sudah direstui keluarga,” ujar Ilham di Sekretariat Seknas Jokowi Sultra, Kendari, Sabtu (13/8/2016).

Saat ini, survei internal Seknas menyebutkan elektabilitas (tingkat keterpilihan) para balon walikota belum ada yang mencapai 30 persen, meskipun tingkat popularitas masing-masing balon sangat tinggi. Hal itu membuka peluang bagi figur baru untuk maju dalam pertarungan.

Ilham mengaku, saat ini surveinya masih di posisi bawah tapi sudah masuk 5 besar. Olehnya itu, dirinya akan segera mengintensifkan sosialisasi. Jika hal itu dapat mengangkat surveinya hingga akhir Agustus atau awal September, maka dipastikan akan maju namun jika tidak maka akan mundur.

“Kalau tidak bisa maju sebagai 01 maka berarti 02. Kalau tidak bisa keduanya maka Seknas akan mendukung salah satu calon walikota,” ujar Ilham.

Mengenai basis Seknas Jokowi tidak diragukan lagi, sebab saat pemilihan presiden 2014, Jokowi – JK menang 76 persen di Kendari. Kekuatan yang masih solid itu akan digunakan kembali dalam pertarungan Pilwali 2017 nanti. (B)

 

Repoter : Muhammad Taslim
Editor    : Kiki

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com