Tampilan Desktop


KKP Wilayah Kerja Kolaka Siap Layani Pemudik
41 Dibaca

KKP Wilayah Kerja Kolaka Siap Layani Pemudik

POSKO KESEHATAN : Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Kendari Wilayah Kerja Kolaka membuka loket posko kesehatan bagi pengguna jasa pelabuhan penyeberangan Kolaka. Tak hanya melayani kesehatan para penumpang, petugas KKP juga selalu mengontrol jajanan penumpang dan kebersihan di sekitar area pelabuhan serta memperhatikan kondisi kesehatan para ABK (MUH. HASRUL/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kendari wilayah kerja Kolaka yang ditugaskan di Pelabuhan Penyeberangan Feri Kolaka siap melayani para pemudik yang melintasi pelabuhan tersebut. Tak hanya melayani kesehatan para penumpang, petugas KKP juga selalu mengontrol jajanan penumpang dan kebersihan di sekitar area pelabuhan serta memperhatikan kondisi kesehatan para anak buah kapal (ABK).

Koordinator Wilayah Kantor Kesehatan Pelabuhan Laut Kolaka, Karsinem mengatakan, pihaknya telah siap melayani setiap masalah maupun keluhan kesehatan yang dihadapi pemudik, apalagi KKP telah bekerjasama dengan beberapa instansi demi efektifitas pelayanan.

“Disini kan juga bekerjasama dengan Jasa Raharja, kemudian kita mendapat bantuan dari Dinas Kesehatan Kolaka, dari tenaga medisnya 1 dokter, 2 perawat, kemudian ada ambulans juga,” terangnya saat ditemui Kamis (30/6/2016).

Menurut Karsinem, tenaga medis difokuskan dari pukul 15.00 Wita hingga 24.00 Wita sesuai jadwal keberangkatan kapal. Adapun pemudik yang tiba lebih awal di terminal pelabuhan bisa diarahkan di kantor kesehatan pelabuhan dan semua pelayanan bisa dinikmati secara gratis

Pihaknya juga telah mempersiapkan obat-obatan serta melakukan pengawasan khusus arus mudik mulai tanggal 21 Juli lalu atau H-14 sesuai intruksi kantor induk Kendari. (B)

 

Reporter: Muh Hasrul
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com