KM. Citra Bombana Kandas di Tengah Laut, Puluhan Penumpang Panik dan Kelaparan

KM. Citra Bombana Kandas di Tengah Laut, Ratusan Penumpang Panik dan Kelaparan
KAPAL KANDAS - KM. Citra Bombana rute Kasipute-Kabaena Kandas di tengah laut, Rabu (10/10/2018). Kandasnya kapal tersebut akibat kesalahan kemudi kapal atas kondisi yang semakin gelap dan mengakibatkan kemudi kapal tersebut hilang kendali. (MUHAMMADJAMIL/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Kapal Motor (KM) Citra Bombana rute Kasipute-Kabaena kandas di perairan Baliara memasuki wilayah pulau Kabaena, Rabu (10/10/2018) sekira pukul 18.30 Wita.

Kapal tersebut kandas lantaran adanya kerusakan pada kemudi kapal, dan hingga kini tak bisa keluar dari perairan laut yang mengalami surut. Dalam kapal komersil itu memuat hampir 50 orang penumpang.

” Seharusnya kami sudah tiba dari sore tadi, tapi ini kami malah sampai kemalaman di laut. Kalau kita laki-laki tidak jadi masalah tapi ibu-ibu dan anak-anak semua sudah pada kelaparan, kasian kita ini,” keluh Andri, salah seorang penumpang kapal tersebut kepada awak zonasultra.com, Rabu malam.

KM. Citra Bombana Kandas di Tengah Laut, Ratusan Penumpang Panik dan Kelaparan

Lanjut Andri, sejak awal dirinya sudah merasakan adanya kejanggalan kapal tersebut pertama diberangkatkan dari dermaga Kasipute. Sebab, Kapal tersebut mulai berangkat sekitar pukul 11.00 Wita, namun hingga kini belum juga tiba di Pelabuhan Sikeli.

” Dari awal ji kapalnya melambat, kami menyangka bisa tiba sore di Kabaena. Ternyata kapalnya rusak dan melambat, makanya kemudi tidak bisa kendalikan saat berpapasan dengan air laut yang surut, makanya Kandas,” beber Andri.

KM. Citra Bombana Kandas di Tengah Laut, Ratusan Penumpang Panik dan Kelaparan

Sementara itu, Kepala Seksi Perhubungan Laut Dishub Bombana, Anton menjelaskan bahwa kapal tersebut kandas karena kondisi gelap. Kendala seperti tak biasanya dialami Kapal tersebut.

” Kita juga kaget, kapalnya tiba-tiba kandas dan sampai sekarang kita tidak bisa apa-apa selain menunggu air laut kembali pasang. Saat ini kami masih di wilayah perairan Baliara,” singkat Anton melalui Via Whatssappnya. (B)

 


Reporter : Muhammad Jamil
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib