Tampilan Desktop



Koltim Dapat Bantuan Pertamina, 20 Unit PLTS Siap Terangi Rumah Warga
57 Dibaca

Pejabat sementara (Pjs) Bupati Koltim Tony Herbiansyah mengatakan, bantuan tersebut akan diberikan secara bertahap selama tiga tahun. Koltim merupakan daerah yang paling banyak mendapatkan bantuan CS

Pejabat sementara (Pjs) Bupati Koltim Tony Herbiansyah mengatakan, bantuan tersebut akan diberikan secara bertahap selama tiga tahun. Koltim merupakan daerah yang paling banyak mendapatkan bantuan CSR Pertamina di bandingkan beberapa daerah lain di Sultra yang juga mendapatkan bantuan CSR.
“Kita berharap bantuan PLTS dari Pertamina ini bisa mengatasi permasalahan listrik di beberapa wilayah di Koltim yang memang sama sekali belum teraliri listrik,” kata Tony, Kamis (12/3/2015).
Beberapa wilayah yang sudah ditetapkan Pemkab Koltim sebagai lokasi pembangunan PLTS komunal ini antara lain di Desa Lambotuo Kecamatan Mowewe dan beberapa wilayah di Kecamatan Aere.
Kapasitas PLTS komunal ini sendiri dianggap cukup besar karena mampu melayani ratusan sambungan. Berbeda dengan PLTS biasa yang diperuntukan per kepala keluarga, PLTS komunal memiliki instalasi terpusat yang akan menyalurkan listrik ke setiap rumah warga.Diakui Tony, sebagai kabupaten baru penerangan listrik memang menjadi salah satu permasalahan utama di Koltim.
“Alhamdulillah dengan adanya bantuan PLTS komunal ini permasalahan listrik di sini (Koltim) mampu kita tanggulangi secara bertahap,” ujar Tony.
Jika dirupiahkan bantuan CSR Pertamina tersebut bisa mencapai puluhan miliar rupiah. Untuk satu unit PLTS komunal saja pembangunannya menelan anggaran hingga Rp 3 miliar. (Erikman)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free