Tampilan Desktop


Komisi V DPRI RI: Jika Jembatan Bahteramas Ditinggikan, Akan Mengancam Keamanan Kapal
656 Dibaca

Komisi V DPRI RI: Jika Jembatan Bahteramas Ditinggikan, Akan Mengancam Keamanan Kapal


TINJAU JEMBATAN : Gubernur Nur Alam saat berdiskusi bersama Wakil Ketua Komisi V DPR RI Fraksi Partai Demokrat Michael Wattimena (kemeja hitam), Umar Arsal (jacket coklat) serta anggota komisi lainnya terkait proyek jembatan bahtermas, Senin (21/3/2016) di Teluk Kendari. Umar Arsal berusaha membantu Nur Alam saat meyakinkan wakil ketua Komisi V DPR RI. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

 

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Gubernur Nur Alam meyakinkan Wakil Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fraksi Partai Demokrat Michael Wattimena dalam diskusi saat kunjungan kerja, Senin (21/3/2016) di Teluk Kendari lokasi pembangunan jembatan Bahtermas, kota lama.

Michael Wattimena yang juga Wakil Ketua Komisi V DPR RI mengungkapkan, ada kemungkinan jika jembatan ditinggikan maka ada ancaman bom dari mobil yang melintas terhadap kapal yang sedang berjalan di bawah jembatan.

“Jadi seperti kata Pak gubernur akan diadakan relokasi. Harusnya relokasi dari awal bukan dengan meninggikan jembatan untuk kapal-kapalnya masuk,” kata Michael Wattimena.

Mendengar masukkan tersebut, Gubernur Nur Alam menegaskan bahwa segala permasalahan terkait pembangunan jembatan Bahteramas telah dipikirkan dan saat ini semuanya aman untuk dikerjakan termasuk hal yang dimaksudkan wakil ketua komisi V DPR RI.

Akan tetapi, Lajut Nur Alam, saat ini beban pemerintah provinsi Sultra sudah sangat berat, sehingga dirinya hanya mengusulkan dukungan pembiayaan yang telah diajukan ke pemerintah pusat dapat didukung penuh oleh DPR RI.

Anggota komisi V lainnya, Ridwan Bae mengungkapkan, pihaknya di komisi V DPR RI siap mendukung dan memperjuangkan pembangunan jembatan Bahteramas demi kemajuan pembangunan Sultra, tapi sesuai dengan aturan yang ada di pemerintahan.

Yang menjadi permasalahan saat ini, kata Ridwan, pemerintah harus menetapkan regulasinya yang jelas, tapi dengan nanti lahirnya jembatan Bahtermas lintas departemenharus  dapat terlibat keseluruhan, sehingga dirinya mengharapkan jembatan Bahtermas dapat menjadi salah satu destinasi wisata di Sultra.

 

Penulis : ILham Surahmin
Editor   : Rustam

Tagged with:
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com