Tampilan Desktop



Komunitas Arisan Warnai Perang Baliho Cabup Wakatobi
35 Dibaca

Berbagai baliho yang mengatasnamakan komunitas arisan dari sejumlah daerah tampak terpampang di berbagai tempat di Wakatobi. Yang menarik, baliho komunitas arisan ini berisi ucapan selamat dari para

Berbagai baliho yang mengatasnamakan komunitas arisan dari sejumlah daerah tampak terpampang di berbagai tempat di Wakatobi. Yang menarik, baliho komunitas arisan ini berisi ucapan selamat dari para calon kandidat kepada komunitas arisan yang baru terbentuk, misalnya Arisan Wangi-Wangi. Ada juga baliho dari komunitas arisan lainnya, yakni Arisan Kendari, Arisan Makassar, dan Arisan Ambon.
Baliho dengan ukuran yang cukup besar terpampang di Kelurahan Mandati 2, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan. Baliho berukuran sekitar 4×4 meter persegi itu menampilkan calon tunggal Partai Amanat Nasional (PAN)  Arhawi Ruda yang mengenakan seragam putih dengan kopiah hitam. Di bagian atas tertulis jargon “Bicara seperlunya, Bekerja Sepenuhnya” dan “Untuk Wakatobi yang Lebih Baik”. Pembuat baliho menamakan diri sebagai Relawan Sabangka.
Sejauh ini, pihak KPU Wakatobi belum melakukan upaya penertiban terkait atribut kampanye. Pihak pemerintah daerah juga demikian halnya. Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Aset dan Keuangan Daerah(PPKAD) Kamalu yang dikonfirmasi mengatakan, izin reklame pada dinasnya tidak mengatur tentang atribut kampanye, melainkan hanya izin reklame usaha perdagangan dan semacamnya.
“Kalau yang diatur dalam izin reklame itu sifatnya jangka panjang, dan itu menyangkut izin reklame atau iklan usaha perdagangan. Kalau mengenai atribut kampanye seperti baliho dan semacamnya itu sepenuhnya kewenangan KPU,” jelas Kamalu di kantornya, Rabu (18/3/2015).(*/Ahmad Dhylun)
 
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free