Tampilan Desktop


Konawe Keciprat Bantuan UKM Rp.40 Miliar
39 Dibaca

Bupati Konawe, Kerry Syaiful Konggoasa kepada awak zonasultra.com menuturkan, saat ini daerah yang dipimpinnya itu banyak mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat. Menurutnya, bantuan bantuan terseb

Bupati Konawe, Kerry Syaiful Konggoasa kepada awak zonasultra.com menuturkan, saat ini daerah yang dipimpinnya itu banyak mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat. Menurutnya, bantuan bantuan tersebut adalah bukti jika saat ini pemerintah pusat sangat memperhatikan daerahnya.
“Bantuan tersebut rencananya akan dikucurkan sekitar bulan Juni mendatang, dan bantuan ini nantinya akan diberikan bagi pengusaha industri menengah dengan mekanisme yang sudah ditentukan. Tidak serta merta bantuan tersebut kita keluarkan tanpa proses yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat,” kata kery kepada awak zonasultra.com, Kamis (30/4/2015).
Selain bantuan dari Kementrian Perdagangan dan Perindustrian, Konawe juga mendapatkan suntikan dana dari beberapa kementrian, seperti kementrian pertanian, kementrian perikanan dan kelautan, kementrian kesehatan, serta beberapa kementrian lainnya yang sudah mengiayakan untuk menurunkan program mereka di Kabupaten Konawe. 
“Kita bersyukur karena konawe ini banyak mendapat bantuan dari pemerintah pusat, sebab kalau kita mau mengharap dengan APBD yang ada, kita belum bisa membangun Konawe meskipun PAD yang berhasil kita dapatkan tahun kemarin mengalami peningkatan bahkan melampauhi target. Tetapi perlu diingat APBD yang ada banyak di gelontorkan untuk belanja pegawai, karena pegawai kita yang ada sekarang sudah sangat banyak,” terangnya.
Kery mengklaim dirinya berhasil melakukan lobi-lobi ke pemerintah pusat, karena menurutnya jika pemerintah daerah tidak proaktif melakukan komunikasi intes kepada pemerintah pusat, bantuan-bantuan yang saat ini bermunculan di Konawe mustahil akan ada. Dirinya mengaku pertengahan bulan Juni mendatang bantuan tersebut akan segerah dicairkan, termasuk dana PIP untuk RS kabupaten yang juga akan cair Juni mendatang. (Restu)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com