KONI Kolut, Siapkan Bonus Atlet Peraih Medali

Atlet PON Akan Dikurangi, Ini Tanggapan Cabor
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, LASUSUA-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) menyiapkan anggaran untuk bonus setiap atlet yang berhasil meraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII yang akan dihelat di Kabupaten Kolaka pada Desember 2018

Pelaksana Harian Ketua KONI Kolut, Abbas mengatakan bonus yang akan diberikan pada setiap atlet yang berhasil meraih medali akan disesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah.

“Bonus yang akan diberikan tersebut sebagai bentuk apresiasi dari pemda atas prestasi yang diraih para atlet. Untuk besaran nilainya kemungkinan akan disamakan dengan bonus pada Porprov sebelumnya,” kata HAbbas, pada Kamis (11/10/2018).

Abbas, menambahkan selain atlet peraih medali yang akan diberikan bonus. Para ofisial atau pelatih juga akan mendapat bonus.

“Dibalik atlet yang berprestasi ada pelatih yang baik pula. bukan hanya diberikan pada atletnya namun juga pelatihnya,” ujar Wabup.

Selanjutnya pada Porpov yang akan dihelat di Kolaka nanti itu KONI Kolut berkomitmen akan menurunkan atlet-atlet yang terbaik dengan target mempersembahkan medali emas.

Sementara itu Sekertaris Koni Kolut, Safruddin mengungkapkan KONI Kolut menargetkan pada Porpov Desember 2018 mendatang Kolut berada pada posisi tiga besar.

“Kami yakin dan optimis Kolut akan masuk tiga besar peraih medali terbanyak,” jelas Safruddin.

Untuk Cabor unggulan lanjut dia, yang diyakini bisa meraih medali yakni, Panahan, Gulat, Tinju dan Volly Ball dan akan fokus di cabor yang memperebutkan banyak medali yakni Cabor dayung dan atletik.

“Di olahraga ini kan ada yang namanya cabor terukur, di Sultra ini beberapa cabor kita sudah tau seperti apa kekuatan yang ada di masing-masing kabupaten, jadi khusus di cabor terukur ini, paling tidak atlet kita harus bisa menyaingi atlet-atlet lain,”tandasnya. (B)

 


Reporter Rusman
Editor Tahir Ose

1 KOMENTAR

  1. Saya KORWIL IMI KAB.KOLAKA TIMUR…
    Meminta petunjuk…kenapa dikolaka timur perhatian pemda untuk kegiatan PORPROV dikolaka mendatang tidak ada sama sekali…khususnya cabor otomotif….dan mengenai anggarannya pemda kolaka timur tidak saling terbuka.

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib