Tampilan Desktop


KONI Optimis Dayung Raih 6 Emas di PON XIX
56 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Target enam emas yang dibebankan pada cabang olahraga dayung di PON XIX mendatang, diyakini akan bisa dipenuhi oleh Marjuki Cs pada pesta olahraga empat tahunan terakbar di Indonesia tersebut.

Wakil Ketua KONI Sultra, Tasman Taewa

Tasman Taewa

Wakil Ketua KONI Sultra, Tasman Taewa mengatakan, dengan materi tim dayung Sultra yang ada saat ini target enam medali emas tersebut sangatlah mungkin dicapai. Sebab jika membandingkan dengan pencapaian pada PON XVIII di Riau 2012 lalu tim dayung Sultra bisa meraih tiga medali emas.

Saat itu lanjutnya, tiga medali emas tersebut diraih dari nomor rowing putri. Jadi dengan materi yang ada saat ini dengan masih adanya Siti Hasna, Julianti dan Wa Ode Fitri Rahmanjani raihan tiga medali emas tersebut masih bisa dipertahankan. Adapun dua medali emas tambahannya diharapkan akan disumbangkan dari nomor cano 1 Putra dan nomor dragon boat putra.

“Target lima emas ini saya optimis bisa diraih, tetapi tidak menutup kemungkinan kita masih akan bisa menambah medali emas dari cabang dayung dari nomor lainnya, “jelasnya, di ruang kerjanya, Selasa (9/8/2016).

Kadis Pemuda dan Olahraga Sultra ini mengungkapkan, salah satu modal tim dayung Sultra untuk mendulang medali emas di PON XIX nantinya adalah hadirnya sembilan orang atlet dayung Sultra yang sedang menjalani pemusatan latihan nasional (Pelatnas).

Hanya saja Tasman meminta, seluruh atlet dayung Sultra bisa fokus dalam menjalani latihan dan kompak serta membuang semua perbedaan yanga ada diantara para atlet dayung Sultra. Sehingga prestasi yang ingin dicapai mampu direalisasikan.

“Saat ini mereka sudah berlatih dilokasi yang akan digunakan bertanding nantinya. Jadi besar harapan kami mereka bisa melakukan penyesuaian dengan tempat bertanding sehingga mampu merealisasikan target enam emas tersebut,”ujarnya. (B)

 

Reporter Rasman Saputra
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com