Tampilan Desktop



KONI Sultra Pastikan Kolut Jadi Tuan Rumah Porprov XIII
117 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan, pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIII tahun 2018 nanti akan diselenggarakan di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas

Lukman Abunawas

Ketua KONI Sultra Lukman Abunawas mengatakan, dalam beberapa kali kunjungannya di Kolut, dia melihat kesiapan pemerintah setempat sudah matang untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan pesta olahraga antar kabupaten di Sultra itu.

Menurutnya, saat ini Pemda Komit sudah merampungkan 80 persen pembangunan sarana olahraga yang akan digunakan dalam pertandingan itu. Yang tersisa tinggal stadion sepakbola, karena sampai sekarang belum dimulai pengerjaanya.

Namun Lukman yakin, lapangan itu bakal cepat dibangun. Karena Pemda Kolut telah mengusulkan anggaran Rp 20 milliar kepada menteri pemuda dan olahraga untuk pembangunannya.

“Selain dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi Sultra juga akan mengalokasikan anggaran Rp 5 milliar pada APBD perubahan 2017 ini. Untuk itu kami optimis Kolut akan bisa menjadi tuan rumah porprov XIII,”jelasnya, di KONI Sultra, Rabu (19/7/2017).

Kalau pun nantinya ada Cabang Olahraga (Cabor) yang belum siap sarananya, Lukman mengungkapkan, pihaknya akan menyelenggarakan lomba cabor itu di Kabupaten Kolaka sebagai daerah yang paling dekat dengan Kabupaten Kolut.

Dicontohkannya, cabang olahraga golf yang sarana olahraganya tidak ada di Kokut. Ini akan dipindahkan ke Pomalaa Kabupaten Kolaka. Tetapi dirinya mengupayakan, jumlah cabor yang dipertandingkan di luar Kolut tidak akan melebihi lima cabang olahraga.

“Hari Jum’at (21/7/2017) seluruh cabor akan melakukan peninjauan venue di Kolaka Utara. hasilnya nanti akan kita lihat berapa jumlah cabor yang bisa dipertandingkan di Kolaka Utara dan berapa yang dipertandingkan di Kabupaten Kolaka,” ujarnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free