Tampilan Desktop


Konut Kebagian 3000 Bibit Benih Padi
109 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Tahun 2016 ini pemerintah daerah (Pemda) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui dinas pertanian dan peternakan setempat mendapatkan alokasi bantuan bibit benih unggul berupa padi dari Kementrian Pertanian (Kementan). Bantuan bibit benih padi tersebut sebanyak tiga ribu bibit.

Konut Kebagian 3000 Bibit Benin Padi

Ilustrasi

Kepala Bidang Ketahanan Pangan Distan Konut, Jahidin mengatakan realisasi bantuan benih unggul yang diperuntukan untuk petani akan dilaksanakan dalam waktu dekat, tergantung SK yang diterima oleh dinas pertanian dari Kementan. Jika SK-nya sudah terbentuk maka akan disalurkan.

Untuk bantuan bibit benih yang bersumber dari APBD, ia mengaku tidak mengetahui pasti apakah ada bantuan untuk para petani atau tidak. Namun ditahun 2015 lalu, Distan menyalurkan bantuannya kepada para petani berupa pestisida (racun) maupun pupuk.

“Kalau untuk tahun ini saya belum tau persis. Karena saat pembahasaan APBD 2016 saya tidak mengikutinya. Yang ada hanya APBN saja. Tetapi kalau dibidang lain kemungkinan ada bantuan untuk petani berupa pompa air atau embung yang berbentuk fisik melalui dana DAK APBD,” kata Jahidin, Kamis (21/1/2016).

 

Penulis : Murtaidin
Editor  : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com