Tampilan Desktop


Koperasi dan UMKM di Konsel Akan Diverifikasi
75 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) akan segera diverifikasi menyusul beberapa koperasi dan UMKM secara administarsi masih terdaftar, namun setelah pengecekan lapangan ternyata sudah tidak aktif lagi.

Verifikasi terhadap koperasi dan UMKM itu berkaitan dengan kelengkapan berkas dan sejauhmana kegiatan mereka dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Seperti salah satu koperasi pemecah batu yang ada di Kecamatan Morama sudah tidak berjalan normal sehingga nantinya kita akan berikan pembinaan terhadap kelompok-kelompok tersebut,” ujar Kepala Dinas (Kadis) Koperasi dan UMKM Konsel Muhammad Hisrah Senin (19/10/2015).

Dijelaskannya, verifikasi juga akan dilakukan kepada koperasi-koperasi yang masih dinyatakan sehat dalam artian pada RAT (Rapat Aktif Tahunan) tetap dilakukan

“Untuk  itu perbaikan administaris kantor semua akan difungsiakan sesuai tupoksinya dan berjalan sebagaimana yang telah direncanakan,” katanya.

Hijrah menambahkan, untuk saat ini pihaknya akan melakukan pembinaan terutama pada proses administrasi sehingga berjalan normal. Namun, kedepannya dinas tersebut juga akan melakukan peningkatan Sumber Daya Manusia  (SDM) melalui pelatihan pengkoperasian dan UMKM.

Untuk diketahui, saat ini tercatat ada 34 koperasi Koperasi dan UMKM yang telah terdaftar pada dinas tersebut.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com