Tampilan Desktop


KPK dan Kejaksaan Agung Siap Bekerjasama Dengan Kapolri Baru
66 Dibaca

KPK dan Kejaksaan Agung Siap Bekerjasama Dengan Kapolri Baru

Jaksa Agung RI, Muhammad Prasetyo hadir dalam pelantikan Kapolri Tito Karnavian di Istana Negara. (Rizki Arifiani/NASIONAL)

 

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Pelantikan Kapolri baru, Tito Karnavian oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara hari ini berlangsung lancar. Sejumlah petinggi negara turut hadir dalam pelantikan Kapolri Tito Karnavian.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan mengaku KPK siap bekerja sama dengan Kapolri yang baru.

“Mudah-mudahan dengan adanya Kapolri yang baru, kita harapkan nanti kerjasama ini semakin meningkat dan semakin baik,” ungkap Basaria usai menghadiri pelantikan Kapolri di Istana Negara, di Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta Pusat, Rabu (13/7/2016).

Basaria mengungkapkan bahwa banyak kerjasama denga polri, khususnya dalam rangka pengawasan dana desa.

“Jadi dalam pengawasan dana-dana desa, sehubungan pilkada sudah dekat juga, kita mungkin akan lebih spesifik ke arah situ dulu,” terangnya.

Terkait kerjasama antara KPK dan Polri selama ini terjalin dengan baik. Basaria mengklaim kerjasama KPK dan Polri dari dulu berlangsung harmonis.

“Kalau secara institusi saya pikir tidak pernah ada masalah antara KPK dengan polisi,” pungkasnya.

“Selamat untuk mas Tito, semoga kerjasama polisi dan KPK semakin baik,” ujar perempuan pertama yang berpangkat Inspektur Jenderal dalam sejarah Kepolisian Negara Republik Indonesia ini.

Senada dengan Basaria, Jaksa Agung RI Muhammad Prasetyo mengharapkan hal yang sama.

“Tiga unsur penegak hukum Kejaksaan, Polri, dan KPK akan melakukan pertemuan berkala untuk mengatasi permasalahan yang ada,” ujar M. Prasetyo yang hadir dalam pelantikan Tito Karnavian.

Prasetyo juga mendukung langkah KPK yang akan membuka beberapa perwakilan di daerah. Ia juga berharap dengan Kapolri baru akan terjalin kerjasama yang erat. (B)

 

Reporter : Rizki Arifiani
Editor      : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com