KPPI Sultra Beri Perhatian Khusus Lima Srikandi di Pilkada 2018

100
KPPI Sultra Beri Perhatian Khusus Lima Srikandi di Pilkada 2018
PELANTIKAN KPPI – Pelantikan pengurus Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Sulawesi Tenggara periode 2016-2021 oleh Ketua Umum KPPI Dwi Septiawati di salah satu hotel di Kendari, Senin (20/11/2017). KPPI berkomitmen mendukung perempuan maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018. (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

KPPI Sultra Beri Perhatian Khusus Lima Srikandi di Pilkada 2018PELANTIKAN KPPI – Pelantikan pengurus Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Sulawesi Tenggara periode 2016-2021 oleh Ketua Umum KPPI Dwi Septiawati di salah satu hotel di Kendari, Senin (20/11/2017). KPPI berkomitmen mendukung perempuan maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018. (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) berkomitmen mendukung perempuan maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018. Dari tiga kabupaten kota dan tingkat provinsi, sudah ada lima kandidat dari kalangan perempuan yang terwacana tampil.

Ketua KPPI Sultra Suleha A. Bahar mengatakan, perhatian khusus dilakukan dengan cara memberikan pemahaman anggota KPPI yang terdapat di kabupaten/kota untuk mendukung perempuan yang tampil. Bila perlu KPPI Sultra terjun langsung ke daerah-daerah membantu pemenangan.

“Karena memang seperti itu kita harus mendukung sesama perempuan, tapi bukan berarti kita melawan laki-laki. Perempuan sebenarnya kalau mau bersatu bisa menang,” ucap Suleha usai dilantik sebagai Ketua KPPI Sultra di salah satu hotel di Kendari, Senin (20/11/2017).

Pada pilkada 2017, sejumlah kandidat dari kalangan perempuan mengalami kekalahan misalnya Calon Wakil Wali Kota Kendari Suri Syahriah Mahmud dan Calon Wakil Bupati Buton Selatan Wa Ode Hasniwati. Kata Suleha, kekalahan itu disebabkan banyak hal.

Baca Juga : Pelantikan FKPPI Kepengurusan Rusman, Syahrul Yasin Limpo dan Titiek Soeharto Akan Hadir

Salah satu kendala yang dihadapi perempuan saat ini adalah sesama perempuan tidak saling menunjang dan biasanya masih ada sifat iri. Hal-hal seperti inilah yang berusaha diatasi KPPI agar perempuan saling merangkul, utamanya yang sudah berada dalam partai politik.

Sejauh ini srikandi yang terwacana maju Pilkada 2018 adalah bakal calon (balon) Wali Kota Baubau Wa Ode Maasra Manarfa, Balon Wali Kota Baubau Roslina Rahim, Balon Bupati Kolaka Asmani Arif, dan Balon Wakil Bupati Konawe Murni Tombili. Di tingkat provinsi yang terwacana maju adalah Balon Gubernur Wa Ode Nurhayati (WON). (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini