KPU RI Luncurkan Tahapan Pilkada Serentak 2018

147
KPU RI Luncurkan Tahapan Pilkada Serentak 2018
PILKADA SERENTAK - Ketua KPU RI Arief Budiman saat memberikan sambutan dalam acara Peluncuran Pilkada serentak 2018 yang diadakan di Gedung KPU RI, Jalan Imam Bonjol nomor 29 Menteng Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2017). (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)
KPU RI Luncurkan Tahapan Pilkada Serentak 2018
PILKADA SERENTAK – Ketua KPU RI Arief Budiman saat memberikan sambutan dalam acara Peluncuran Pilkada serentak 2018 yang diadakan di Gedung KPU RI, Jalan Imam Bonjol nomor 29 Menteng Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2017). (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) meluncurkan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018. Pilkada 2018 merupakan Pilkada serentak ketiga kalinya yang akan diikuti 171 daerah di seluruh Indonesia termasuk Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Pilkada serentak 2017 diikuti 101 daerah. Masih sisa 5 daerah harus PSU Papua dan Bombana Sultra. 2018 agak beda sebab di tengah-tengahnya tahapan bersamaan dengan Pileg dan Pilpres,” kata Ketua KPU RI Arief Budiman dalam sambutanya di Peluncuran Pilkada serentak 2018 yang diadakan di Gedung KPU RI, Jalan Imam Bonjol Nomor 29 Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2017).

BACA JUGA :  Tina Disebut Berpeluang Besar di Pilgub Pasca Bebasnya Nur Alam

KPU RI Luncurkan Tahapan Pilkada Serentak 2018Baik tahapan Pilkada serentak 2018 maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) dan (Pemilihan Legislatif (Pileg) sudah dilakukan pada tahun ini. “Semua nanti akan dobel-dobel tugas, baik KPU, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), aparat juga parpol. Apalagi parpol kerja keras saat ini terutama soal suara-suara perolehan kemarin,” lanjut Arief.

BACA JUGA :  [HOAKS] Surat Suara Palsu Tampilkan Prabowo-Gibran sebagai Paslon 03

Saat ini KPU sudah menyelesaikan 9 PKPU terkait Pilkada, sementara RUU terkait Pileg dan Pilpres masih dalam proses segera ditetapkan oleh DPR RI. Dengan diluncurkannya tahapan Pilkada hari ini, KPU siap untuk melaksanakan pesta demokrasi 2018.

Pantauan awak Zonasultra, Ketua KPU Sultra, Hidayatullah hadir dalam peluncuran tahapan Pilkada 2018 ini. Memang Sultra merupakan salah satu daerah yang akan melakukan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur bersama 16 daerah lainnya yakni Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Lampung, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, Riau, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan dan Sumatera Utara. (A)

 

Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini