Tampilan Desktop



KPU Tak Bisa Paksa Paslon Wali Kota Soal Tabrakan Jadwal Kampanye Akbar
147 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Jadwal kampanye akbar pasangan calon (paslon) Wali Kota Kendari Muhammad Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah Mahmud (Zayat-Syahriah) masih bertabrakan dengan paslon nomor urut dua Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain (ADP-Sul) yakni sama-sama 11 Februari 2017.

Ketua KPU Kota Kendari Hayani Imbu

Hayani Imbu

Ketua KPU Kendari Hayani Imbu mengatakan tak bisa memaksa salah satu calon untuk mengalah atau memilih jadwal lain. Saat ini KPU sudah memediasi namun tetap saja masing-masing pihak bertahan untuk kampanye akbar di tanggal tersebut.

Berita Terkait : Tabrakan Jadwal Kampanye Akbar, KPU Mediasi ADP-Sul dan Zayat-Syahriah

“Nah di jadwal itukan mereka dibolehkan untuk berkampanye di hari yang sama, ada yang di Lapangan Benu-Benua dan di Pelataran Eks MTQ. Kita sudah koordinasi dengan pengamanan bahwa mereka akan all out mengamankan,” kata Teo sapaan akrab Hayani di Kendari, Kamis (26/1/2017).

Sampai saat ini KPU Kendari masih berharap agar kampanye akbar atau rapat umum terbuka dilakukan di hari yang berbeda. Hari ini KPU akan mengirim surat yang berisi opsi-opsi (pilihan) jadwal kampanye akbar ke masing-masing paslon.

Berita Terkait : Kampanye Akbar Dua Paslon Bersamaan, Zayat-Syahriah Pertanyakan Ketegasan KPU

Teo menegaskan jadwal kampanye akbar tidak mengikuti nomor urut tapi jadwal kampanye yang sudah dibahas bersama sejak awal kampanye 2016 lalu. Jadwal kampanye diatur berdasarkan pembagian kecamatan yang berbeda dan bukan pembagian hari sehingga jadwal kampanye akbar di hari yang sama tak bisa dihindari. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com