Tampilan Desktop



KPUD Kolut Siapkan Kuda Angkut Logistik Pilkada di Wilayah Pegunungan
107 Dibaca

KPUD Kolut Siapkan Kuda Angkut Logistik Pilkada di Wilayah Pegunungan

LOGISTIK PILKADA : KPUD Kolut yang mulai mendistribusikan logistik pilkada di 15 kecamatan di Kolut secara serentak. Bagi daerah yang sulit dilalui kendaraan, KPU setempat menggunakan kuda untuk mendistribusikan logistik hingga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).(Rusman/ZONASLTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) kini mulai mendistribusikan logistik pilkada di 15 kecamatan sacara serentak. Untuk daerah pegunungan yang sulit dilalui kendaraan, KPU setempat menggunakan kuda untuk mendistribusikan logistik hingga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Untuk daerah tertentu yang dianggap ekstrim di beberapa kecamatan memiliki medan pegunungan dan perbukitan yang tidak bisa ditempuh kendaraan, kita sudah antisifasi dengan menyiapkan kuda untuk mengangkut logistik,” kata ketua KPU Kolut, Asriadi Budiawan kepada zonasultra.com, Minggu (12/2/2017).

Asriadi mengatakan untuk mempermudah pendistribusian logistik kesemua Sekertariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), akan dibagi beberapa zona.

“Semua logistik akan diselesaikan hari ini. Setelah dilakukan distribusi ke sekertariat, akan dilakukan penyortiran ulang apakah kelengkapan logistik sudah lengkap atau masih kurang sebelum di distribusi ke desa dan TPS,” ujar Asriadi, Minggu (12/2/2017).

Asriadi merinci, pembagian distribusi logistik serentak membagi berdasarkan peta zona yang dintetapkan, seperti zona satu kecamatan Tolala, zona dua kecamatan Purehu, zona tiga kecamatan Batu Putih, Pakue Utara, Pakue Tengah dan Pakue, zona empat kecamatan Ngapa,Tiwu, Kodeoha, Katoi dan Lasusua. Sementara zona lima kecamatan Lambai, Rante Angin dan Wawo.

Baca Juga : Sultra Demo Terjunkan 520 Personil Pantau TPS Pilwali

Lebih lanjut dikatakan, berdadarkan jadwal yang ditepakan, tanggal 12 distribusi logostik dari kabupaten ke kecamatan, tanggal 13 dilakukan penyortiran di sekertariat PPK dan selanjutnya tanggal 14, logistik didrop ke Desa dan TPS masing-masing.

“Berdasarkan aturan pembuatan TPS sehari sebelum Hari pencoblosan dengan diadakan gladi di TPS masing-masing. (B)

 

Reporter : Rusman
Editor : Rustam

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free