Tampilan Desktop



Kunjungi Pasar Ikan Mola, Menteri Susi Borong Cumi-cumi dan Ikan Merah
399 Dibaca

Kunjungi Pasar Ikan Mola, Menteri Susi Borong Cumi-cumi dan Ikan Merah

KUNJUNGAN KERJA – Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti dalam lawatannya di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengunjungi Pasar Sentral Mola Wangi-Wangi Selatan, Kamis (23/3/2017). (Duriani/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti dalam lawatannya di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengunjungi Pasar Sentral Mola Wangi-Wangi Selatan, Kamis (23/3/2017).

Didampingi Bupati Wakatobi Arhawi dan isteri serta sejumlah perangkat Pemkab Wakatobi, Menteri Susi menemui penjual ikan yang terletak di belakang Pasar Senteral Mola. Sontak membuat suasana pasar ikan berubah layaknya festival rakyat.

Menteri Susi pun mengelilingi deretan meja tempat ibu-ibu menjajakan berbagai jenis ikan. Satu per satu meja para pedagang dilewati. Rupanya, Menteri Susi lebih suka dengan cumi-cumi dan ikan karang berwarna merah.

(Berita Terkait : Sambangi Wakatobi, Menteri Susi Kayuh Sampan Hingga ke Dermaga)

Pasalnya, tiap kali melewati deretan meja tempat ibu-ibu menjajakan cumi-cumi dan ikan merah, selalu diborong habis. Sehingga nampak rasa senang diraut wajah ibu-ibu penjual ikan yang diborong. Begitu pula rombongan Menteri Susi tampak sibuk mengantongi setiap jualan pedagang yang telah diborong ke dalam kantung kresek.

“Senangnya Ibu Menteri datang di pasar pagi ini, jualan ikan saya diborong habis. Saya senang, disamping ikan saya diborong habis, saya juga bisa bertatap dan berjabat tangan langsung dengan ibu Menteri Susi,” ucap Saharia, salah seorang penjual ikan yang keciprat rezeki dari Menteri Susi.

(Baca Juga : Warga Kolaka Ini Bangga Menteri Susi Mampir Makan di Warung Bakso Miliknya)

Kabag Protokoler dan Hubungan Media Setda Wakatobi La Ode Ifi mengatakan setelah mengelilingi pasar ikan, Menteri Susi langsung meninjau Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Desa Numana Wangi-Wangi Selatan. Setelah itu dilanjutkan ke Balai Perekayasaan Kelautan dan Sekolah Kelautan Internasional.

“Disisa waktunya selama di Wakatobi, Ibu Menteri akan mengunjungi TPI, Balai Perekayasaan Kelautan dan Sekolah Kelautan Internasional,” tutup La Ode Ifi, disela-sela kesibukan Menteri Susi di pasar ikan Mola. (B)

 

Reporter: Duriani
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free