Tampilan Desktop



Kuota Bertambah, DPRD Minta Pemprov Sultra Tingkatkan Layanan Calon Jemaah Haji
31 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) meminta pemerintah provinsi (Pemprov) terus meningkatkan pelayanan terhadap calon jemaah haji khususnya pada saat berada di tanah suci.

LM Taufan Alam

LM Taufan Alam

Ketua Komisi I DPRD Sultra LM Taufan Alam mengatakan, pelayanan haji tahun 2016 untuk Sultra sudah lebih baik  dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Tapi ia menginginkan pemerintah  meningkatkan lagi pelayanan terhadap calon jemaah haji, apalagi kuota jamaah haji Sultra bertambah.

“Kuota haji kita tahun lalu itu 1.335 bertambah menjadi 2.026 untuk tahun ini. Artinya dengan bertambahnya kuota jamaah haji Sultra, petugas-petugas kesehatan harus bekerja lebih bagus lagi dari sebelumnya, bisa menambah personil misalnya, kemudian ada peningkatan kinerja,” ungkapnya saat di temui di ruangan Komisi I DPRD Sultra, Rabu (29/3/2017).

Politisi Demokrat ini menginginkan,  tidak mendengar lagi keluhan dari calon jemaah haji terkait pelayanan pada musim haji mendatang.

Selain itu, ia juga meminta pemerintah  lebih transparan dalam pengelolaan dana haji dan lebih dioptimalkan untuk pelayanan terhadap jemaah.

“Kenapa saya mengatakan seperti itu, karena dengan transparansi tersebut, diharapkan bisa menangkal atau setidaknya meminimalkan tuduhan korupsi terhadap dana umat melalui kegiatan ibadah haji,” tuturnya.

Sementara terkait kuota haji, Taufan mengatakan wajar Sultra mendapatkan kuota sebanyak 2.026, karena memang animo masyarakat Sultra untuk  beribadah haji  cukup besar. (B)

 

Reporter: Ramadhan Hafid
Editor :Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free