Tampilan Desktop



La Ode Ali Akbar Janjikan Sertifikat Gratis Buat Masyarakat Kambu dan Baruga
94 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Anggota DPRD Kota Kendari La Ode Ali AKbar meminta kepada kosntituenya di Kecamatan Kambu dan Kecamatan Baruga yang belum memiliki sertikat tanah untuk mengurus sertifikatnya

Ada Mafia Sertifikat di BPN Kendari?

La Ode Ali Akbar

La Ode Ali Akbar melalui program sertifikat tanah gratisnya, akan siap menanggulangi biaya pengurusan sertifikat tanah bagi warga di dua kecamatan tersebut.

Menurutnya, pelayanan sertifikat gratis ini diberikannya kepada warga yang belum memiliki sertifikat tanah. Jadi warga tinggal menyampaikan hal tersebut kepadanya

“Program ini mungkin yang pertama kalinya dilakukan di kota kendari. Tetapi ini saya lakukan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang memiliki tanah tetapi belum disertifikatkan,”jelasnya kepada zonasultra.com, Senin 13 November 2017.

Untuk sumber anggaran dari program ini, politisi asal Partai Gerindra ini menuturkan, seluruhnya berasal dari dana pribadinya. Jadi sama sekali tidak melibatkan anggaran ataupun program pemerintah.

Khusus untuk syarat pemberian sertifikat gratis ini lanjutnya, pihaknya hanya akan melayani pemilik tanah yang tinggal mengurus sertifikat tanpa ada lagi persoalan hukum atau sengketa di pengadilan.

“Jadi buat masyarakat yang status tanahnya masih bermasalah, kami belum bisa membantu membuat sertifikatnya. Tetapi jika tanahnya tinggal membuat sertifikat kami akan membantu sepenuhnya,”tuturnya.

Sementara itu, Warga Kelurahan Kambu Kecamatan Kambu, Jamaluddin menerangkan, adanya program sertifikat gratis ini tentunya sangat baik buat masyarakat yang memiliki tanah tetapi tidak memiliki kemampuan mengurus sertifikat. Untuk itu dia berharap, janji dari anggota DPRD kota Kendari ini bisa ditepati dan bisa dinikmati oleh masyarakat.

Hal serupa juga diungkapkan oleh warga kelurahan Watubangga Kecamatan Baruga, Meli, dia sangat senang dengan adanya program ini. Sebab akan banyak masyarakat diwilayahnya akan terbantu dengan program ini.

“Kalau memang benar saya akan menemui pak La Ode Ali Akbar, sebab rumah yang saya tempati saat ini belum memiliki sertifikat dan kalau bisa dibuatkan seritifikat,”ungkapnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

1 Comment

  1. Husrin 13 November 2017 at 9:00 pm

    mantab bang

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free