Tampilan Desktop


La Udu Bakal Jadi Pengganti Ramadio di DPRD Butur
58 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Calon legislatif (caleg) dari Partai Golkar yang gagal duduk di kursi parlemen Kabupaten Buton Utara (Butur) tahun lalu, La Udu dipastikan bakal menggantikan Ramadio yang memilih mundur dari DPRD Butur lantaran tampil di pilkada.

Sujono

Sujono

Proses pengganti antar waktu (PAW) Ramadio itu kini sudah berjalan. Usulan atas nama La Udu sudah dilayangkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

“Yang diusulkan PAW pak Ramadio itu La Udu karena posisinya pada pilcaleg lalu berada di posisi kedua sebagai suara terbanyak pada Dapil I,” ungkap kader Golkar Butur, Sujono saat ditemui di Kantor Setda Pemda Butur, Jumat (23/10/2015).

Anggota legislatif Butur ini memastikan tidak ada kandidat lain yang akan menggeser posisi La Udu sebagai pengganti Ramadio. Pasalnya, La Udu peraih suara terbanyak kedua setelah Ramadio, ditambah yang bersangkutan bagian dari kader Golkar yang cukup militan.

“Sudah tidak ada dari kubu Golkar ini, kubu itu, semuanya sudah terfokus pada keputusan MA yang berarti ketua DPD Sultra pak Ridwan Bae. Jadi untuk La Udu hanya dia yang diusulkan,” katanya.

Sementara itu, mengenai pengganti kedudukan Ramadio yang menjabat Wakil Ketua DPRD Butur, Sujono yakin dirinya berpeluang menggantikan Ketua DPD Golkar Butur itu.

“Kalau pengganti kedudukan Ramadio di dewan diusulkan dua orang. Jadi bisa saya, dan bisa juga pak Harwis. Tapi tinggal diliat mana kader tulen Golkar. Hanya saja tergantung lagi di DPP,” terang Sujono yang mengaku sebagai kader tulen Golkar.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com