Lagi, Angin Puting Beliung Terjang di Konsel

0
Lagi, Angin Puting Beliung Terjang di Konsel
PUTING BELIUNG - Rumah Jabatan (Rujab) Camat di Kecamatan Palangga Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) porak poranda diterjang angin puting beliung, Sabtu (25/3/2017). (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)
Lagi, Angin Puting Beliung Terjang di Konsel
PUTING BELIUNG – Rumah Jabatan (Rujab) Camat di Kecamatan Palangga Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) porak poranda diterjang angin puting beliung, Sabtu (25/3/2017). (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,ANDOOLO –  Rumah Jabatan (Rujab) Camat di Kecamatan Palangga Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) porak poranda diterjang angin puting beliung.

Puting beliung terjadi Sabtu (25/3/2017) sore.  Saat itu angin berhembus kencang dan memorak-porandakan rumah warga sekitar dan pendopo rumah jabatan camat Palangga ambruk.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konsel  Muktahir Hidayat menjelaskan,  beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Selain merusak rumah warga dan rumah jabatan  camat, angin puting beliung juga memporak-porandakan sejumlah fasilitas pemerintah.

puting_beliung_konsel1“Beruntung saat kejadian di Rumah Jabatan (Rujab) camat palangga, Pak Jalil dan keluarga sedang tidak berada di lokasi ambruknya rumah tersebut,” kata Muktahir saat di konfirmasi Sabtu malam.

“Data yang berhasil kami kumpulkan hingga saat ini, lokasi paling parah itu terjadi di Desa Kiaea, dengan kondisi lima rumah roboh,  tiga rumah rusak sedang, dan balai desa setempat juga rusak sedang” ungkap Muktahir.

Dikatakan Muktahir saat ini pihak BNPBD   sedang menyalurkan bantuan    kepada para warga yang terkena dampak paling parah.

“Perlu diketahui bencana alam angin puting beliung yang terjadi saat ini merupakan kejadian yang keempt kalinya di tahun 2017,” katanya. (B)

 

Reporter: Erik Ari Prabowo
Editor: Tahir Ose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here