Tampilan Desktop



Lagi, Mentan Serahkan Bantuan 250 Bibit Sapi ke Pemda Konsel
153 Dibaca

Lagi, Mentan Serahkan Bantuan 250 Bibit Sapi ke Pemda Konsel BANTUAN – Arsalim bersama Mentan, Amran Sulaiman saat mengikuti rapat koordinasi percepatan perbenihan Kementan RI di Makassar, Senin (31/7/2017). (Foto Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Sebanyak 250 bibit ekor sapi Brahma dari Menteri Pertanian (Mentan) Arman Sulaiman diterima pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal itu disampaikan wakil bupati Konsel, Arsalim Arifin saat menghadiri rapat koordinasi percepatan perbenihan Kementan RI di Makassar, Senin (31/7/2017).

Arsalim mengatakan, untuk sektor swasembada pangan tahun 2017 ini pemerintah daerah (pemda) Konsel telah merealisasikan 8.000 hektar pembukaan lahan pertanian dan 2.000 hektar lahan CPCL dari target 20 ribu hektar yang direncanakan. Artinya, lanjut Arsalim, dalam kurun enam bulan setelah dicanangkan oleh Menteri Pertanian, Konsel telah menyediakan lahan seluas kurang lebih 10.000 hektar lahan tambahan dari target yang difokuskan.

“Kita juga pada kesempatan ini mendapat bantuan benih sapi brahma. Sebab, Konsel saat ini telah memiliki UPTD pembibitan. Dan areal peternakan sapi seluas 250 hektar di Desa Anduna,” kata Arsalim melalui pesan singkat.

Dengan adanya bantuan dan kepercayaan dari pemerintah pusat, dirinya optimis, Kabupaten Konsel dapat menjadi lumbung sentra bibit sapi se-Indonesia seperti yang telah dicanangkan.

“Insya allah baik pertanian dan suplai daging, kita target nanti bukan saja di tingkat daerah, tapi bisa ditingkat provinsi, nasional maupun ekspornya dapat berasal dari Konsel,” harapnya. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com