Tampilan Desktop

Paslon Hamin – Farid Ditolak KPUD Buton, Wasekjen PKPI : Kami Kecewa
587 Dibaca

pendaftaran_bupati_buton

Wakil Sekretaris Jendaral (Wasekjen) PKPI, Takudaeng Parawangsa mengaku kecewa atas penolakan yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD ) Buton terhadap pasangan bakal calon (Balon), H.Hamin – Farid Bachmid saat mendaftar di KPUD Buton, Rabu (16/11/2016) dalam Pilkada 2017 mendatang. (Nanang/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,PASARWAJO – Wakil Sekretaris Jendaral (Wasekjen) PKPI, Takudaeng Parawangsa mengaku kecewa atas penolakan yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD ) Buton terhadap pasangan bakal calon (Balon), H.Hamin – Farid Bachmid saat mendaftar di KPUD Buton, Rabu (16/11/2016) dalam Pilkada 2017 mendatang.

“Kami secara pribadi sangat kecewa atas penolakan KPUD Buton ini,”kata Takudaeng Parawangsa saat ditemui di Sekretariat KPUD Buton, Rabu (16/11/2016).

Penolakan itu lantaran KPUD Buton merujuk pada Surat Keputusan (SK) Kemenkumham, dimana rekomendasi PKPI itu terhadap bakal calon yang diusung harus ditandatangani oleh Ketua umum PKPI, Isran Noor dan Sekjen, Semuel Samson. Namun, lanjut Takudaeng, ada beberapa daerah di Indonesia, seperti Papua dan Aceh itu menerima dokumen PKPI yang ditandatangani oleh Ketum dan Wasekjen, tapi kenapa di Buton justru ditolak.

“Katanya Pak Isran Noor  itu semua dikembalikan ke Menkumham, tapi karena adanya pemecatan terhadap Pak Sekjen, maka secara otomatis saya yang menandatangani semua surat-surat apapun itu yang terkait dengan PKPI,” jelasnya.

Oleh karena itu, pihaknya belum bisa menentukan langkah apa yang akan ditempuh atas penolakan yang dilakukan KPUD Buton tersebut. Sebab, dirinya akan mendiskusikan permasalah ini dengan Ketua umum PKPI di Jakarta.

” Kita mungkin akan kembali ke Jakarta untuk melaporkan ke Pak Ketum untuk mendiskusikan semua hasil ini, untuk itu kita belum bisa ambil langkah lebih jauh,” tandasnya. (A*)

 

Reporter : Nanang
Editor   : Kiki

Tagged with: ,
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com