Tampilan Desktop



Lantik 3 Kades Kepulauan, Ruksamin Himbau Hilangkan Perselisahan Politik
122 Dibaca

Lantik 3 Kades Kepulauan, Ruksamin Himbau Hilangkan Perselisahan Politik PELANTIKAN KADES – Bupati Konawe Utara Ruksamin saat mengambil sumpah jabatan tiga kepala desa kepulauan terpilih hasil Pilkades serentak. Pelantikan ini juga dihadiri Wakil Bupati Konut, Raup, Wakil Ketua l DPRD Konut, Sudiro, para Kepala SKPD se-Kabupaten Konut dan jajaran ASN Konut. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin melantik tiga kepala desa (Kades) kepulauan terpilih hasil Pilkades serentak Februari 2017 lalu di Desa Boedingi, Kecamatan Lasolo Kepulauan, Sabtu (29/4/2017). Kades yang dilantik yaitu Kades Watu Rambaha Yunyil, Kades Tapu Nopaka Basrun, dan Kades Boedingi Aksar.

Lantik 3 Kades Kepulauan, Ruksamin Himbau Hilangkan Perselisahan PolitikDalam sambutannya, Ruksamin menghimbau para kades terpilih untuk bekerja maksimal dan profesional. Ruksamin juga menekankan agar tiga kades yang menyandang status sebagai pemimpin di desa harus mempunyai tanggung jawab yang tinggi terhadap masyarakatnya dan tidak bermalas-malasan.

“Menjadi pemerintah harus kurangi tidur. Kita harus banyak melihat kebutuhan pelayanan apa yang akan kita berikan kepada masyarakat agar lebib baik. Segala resiko, kejadian yang terjadi di desa adalah tanggung jawab kepala desa. Jadilah pemimpin yang amanah tanpa melakukan perbedaan di masyarakat,” kata Ruksamin.

Diakhir sambutannya, mantan Ketua DPRD Konut ini juga menekankan tak mau melihat ada masyarakat yang datang melaporkan kepada dirinya bahwa tidak mendapat hak sebagai warga karena persoalan politik.

Lantik 3 Kades Kepulauan, Ruksamin Himbau Hilangkan Perselisahan Politik

“Dengan tegas saya katakan, saya tidak mau ada lagi masyarakat datang main lapor-lapor, bahwa kadesnya tidak kasi kartu BPJS, bantuan, raskin, jabatan hanya perosalan tidak didukung. Bupati dan kades punya tanggung jawab yang sama, ada warga sakit atau tidak makan kita yang harus bertanggung jawab,” tegasnya.

Wakil Ketua DPRD Konut Sudiro dalam kesempatan itu juga mengatakan pelantikan kades terpilih adalah sebuah peristiwa yang harus dimaknai untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu, dirinya yang juga hadir sebagai tokoh masyarakat pemekaran menghimbau kepada para kades agar bekerja dengan sungguh-sungguh. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free