Tampilan Desktop


Lantik 3 Paslon Bupati, Nur Alam: Jangan Habisi Saudara-Saudaramu
2519 Dibaca

Lantik 3 Paslon Bupati, Nur Alam: Jangan Habisi Saudara-Saudaramu

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) saat melantikan tiga pasangan bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada 9 Desember 2015 di gedung Bahteramas Hall, Rabu (17/2/2016). Ketiga pasangan tersebut yakni Abu Hasan-Ramadio (Buton Utara), Amrullah-Lutfi (Konawe Kepulauan) dan Toni Herbiansyah-Andi Merya (Kolaka Timur). MUHAMMAD TASLIM DALMA/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam melantik 3 pasangan bupati dan wakil bupati hasil Pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu di aula Gubernur Sultra Gedung Bahteramas Hall, Rabu (17/2/2016).

Ketiga pasangan bupati tersebut yakni Abu Hasan-Ramadio (Buton Utara), Amrullah-Lutfi (Konawe Kepulauan) dan Toni Herbiansyah-Andi Merya (Kolaka Timur).

Nur Alam berpesan ketiganya harus dapat menyelenggarakan pemerintahan dengan baik. Dalam penyelenggaraan itu diharapkan tidak merusak tatanan-tatanan kepegawaian yang ada sebelumnya dengan melakukan mutasi dan pemecatan.

“Jangan pecat dan habisi saudara-saudaramu (karena sebelumnya tidak sejalan). Kalaupun ada maka lakukan dengan cara profesional dan sesuai undang-undang,” kata Nur Alam dalam sambutannya.

Cara-cara menghabisi pihak yang sebelumnya tidak sejalan hanya akan merusak peradaban. Nur Alam berharap masing-masing tiga pasang bupati tersebut dapat merangkul kembali seluruh masyarakat demi kemajuan suatu daerah.

Dalam sejarah peradaban Indonesia ada suatu masa dimana pihak penguasa menghabisi saudara-saudaranya yang tidak sejalan. Kata Nur Alam, hal itu terjadi pada zaman Ken Arok berkuasa. Di masa kini, seorang bupati diharapkan tidak lagi menerapkan cara-cara lama seperti Ken Arok.

 

Penulis : Muhammad Taslim Dalma
Editor  : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

1 Comment

  1. Gamawaty Luhukay 18 Februari 2016 at 8:20 am

    Susah pak Gubernur kalau PNS yang bermain dalam pilkada harus terima resikonya apalagi. PNS yang dia dukung tidak naik jadi bupati maka hancurkan PNS itu

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com