Tampilan Desktop



Lantik Kepala Inspektorat Baru, Nur Alam: Sosok Ini Sudah Tepat
662 Dibaca

Lantik Kepala Inspektorat Baru, Nur Alam: Sosok Ini Sudah Tepat

PELANTIKAN – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam saat membacakan sumpah pelantikan jabatan kepada Gusti Pasaru sebagai Kepala Inspektorat Provinsi Sultra yang baru, Senin (30/1/2017) di Aula Pola Gubernur Sultra sore tadi. Gusti Pasaru menggantikan Suryo Martono berdasarkan SK dari Gubernur Sultra nomor 79 tanggal 27 Januari 2017. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam mengapresiasi sosok Kepala Inspektorat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang baru, Gusti Pasaru. Nur alam menilai Gusti tepat menduduki jabatak sebagai Kepala Inspektorat yang baru menggantikan Suryo Martono.

Mantan Ketua DPW PAN tiga periode ini mengatakan bahwa Gusti Pasaru sebagai Kepala Inspektorat yang baru merupakan pilihan yang tepat sebab ia telah mengikuti seluruh proses seleksi terbuka pejabat eselon tinggi pratama yang dibuka pemerintah pada November 2016 lalu.

“Saya pikir semua tahapan seleksi pula sudah dilalui. Dan dari 3 besar yang ditetapkan panselda ia merih skor tertinggi maka keluarlah nama beliau,” ungkap Nur Alam, Senin (30/1/2017) sore tadi, di Ruangan Pola, Kantor Gubernur Sultra.

Nur Alam menilai pengalaman Gusti Pasaru yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Akuntan Negara di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) akan memberikan dampak pada peningkatan pengawasan di intenal Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra.

Ia juga menegaskan jika penetapan Gusti dalam jabatan ini sama sekali tidak campur tangan dan intervensi dari dirinya.

Selain itu pria yang biasa disapa Bolo itu merasa senang karena BPKP dapat memberikan salah satu SDM yang berkompeten dalam bidang pengawasan akuntan atau keuangan di Sultra. Sehingga BPKP sebagai mitra pemerintah daerah dalam melakukan pengawasan dapat terus ditingkatkan dan disinergitaskan lebih baik untuk menghidari kesalahan dalam pengelolaan keuangan daerah.

Untuk diketahui, Gusti Pasaru dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sultra nomor 79 tanggal 27 Januari 2017. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Tahir Ose

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free