Tampilan Desktop


Launching Proyek Pembangunan Jalan, Pimpinan DPRD Tak Diundang
24 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RAHA – Launching pekerjaan pembangunan jalan di Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), yang dilaksanakan di Desa Wuna, Kecamatan Barangka, Rabu (3/6/20150), tidak dihadiri oleh pimpinan DPRD setempat karena tidak mendapat undangan resmi.

Kontraktor pelaksana yang menyelenggarakan seremonial “peletakan batu pertama” pembangunan jalan tersebut tidak mengirimkan undangan ke pimpinan DPRD. Sementara pihak eksekutif, yakni Pj. Bupati Mubar LM. Rajiun Tumada dijadwalkan menghadiri acara tersebut.
“Tidak ada undangan resmi yang disampaikan kepada saya selaku pimpinan dewan. Undangan lisan pun tidak ada,” ujar Ketua DPRD Mubar La Ode Koso saat dikonfirmasi Zonasultra.com. 
Menurutnya, undangan lisan sempat beredar di sejumlah anggota DPRD. Bahkan, Wakil Ketua DPRD Cahwan sempat diajak oleh Sekretaris Dewan Latief Boy untuk menghadiri kegiatan tersebut.
Kendati demikian, politisi muda PAN itu tidak mempermasalahkan tidak adanya undangan tersebut. Prinsipnya, DPRD mendukung penuh program pemerintah kabupaten untuk melakukan perbaikan dan pelebaran jalan di Mubar. 
“Sepanjang masyarakat mengikhlaskan lahan atau rumahnya digusur, silakan jalan. Tapi jika ada masyarakat yang belum mengikhlaskan lahannya digusur, maka persoalan ini harus kita dudukkan bersama untuk membicarakannya secara serius,” tegasnya.
Dia berharap, kontraktor yang mengerjakan pelebaran dan peningkatan jalan sepanjang Desa Nihi sampai ke Desa Wuna dapat menuntaskan pekerjaan tersebut dengan baik. Sebagai bentuk pengawasan DPRD, pihaknya telah meminta agar eksekutif menyerahkan dokumen APBD 2014.
Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Mubar Rasidin mengatakan, kegiatan launching tersebut murni kreatifitas dari pihak kontraktor. Bahkan, Pj. Bupati Mubar sendiri hanya diundang secara lisan karena sifatnya seremonial saja.
“Istilahnya kalau kita orang Muna ‘haroa’, tidak ada undangan resmi. Saya belum tahu nama perusahaan yang mengerjakan proyek ini. Yang jelas, ini kontraktor besar yang memiliki kapasitas mengerjakan jalan,” tandasnya. (*/Lily)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com